oleh

UIAD Sinjai Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Salah satu Perguruan Tinggi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan telah membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB).

Seperti kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, kini telah membuka Pendaftaran (PMB) Tahun Akademik 2024/2025.

Kampus yang beralamat di Jl Sultan Hasanuddin No 20, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Rektor UIAD Sinjai, Dr. Suriati, menyampaikan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) telah dibuka pada saat di konfirmasi melalui Via WhatsApp (WA), Jumat (26/04/2024).

“Jadwal Pendaftaran PMB UIAD dibuka dua gelombang, mulai 1 Februari – 31 Mei 2024 dan 1 Juni – 28 Agustus 2024, Prodi S1 dan 1 Prodi Magister S2,” Tuturnya.

Baca Juga:  Selain Nasdem, PAN dan PBB, MTP Incar PKB Menuju Pilkada Sinjai

Dengan menawarkan 11 Program Studi Sarjana dan 1 Program Studi Magister, Diantaranya: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan: Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Bahasa Arab, Tadris Matematika dan Tadris Bahasa Inggris.

Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam, Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ilmu Al’quran dan Tafsir. Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam: Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Hukum Pidana Islam.

Baca Juga:  Kepala Desa Bonto Sinjai Rawat Silaturahmi Dengan Bergotong Royong

Selain dari itu program Pascasarjana S2: Magister Pendidikan Agama Islam.
Kampus UIAD Sinjai yang menawarkan banyak program beasiswa di antaranya, Beasiswa Prestasi, Beasiswa Kurang Mampu, Beasiswa KIP, Beasiswa Baznas, Beasiswa Kader, Beasiswa Lazismu, Beasiswa Pemkab Sinjai, Beasiswa Hadji Kalla, Beasiswa Unggulan Fakultas, dll.

Seperti yang diketahui, kuliah di UIAD Sinjai juga memiliki 17 fasilitas, seperti laboratorium microteaching, lab. komputer, ruang praktek sidang, mini bank, lab. Bahasa, perpustakaan, ruang podcast, masjid, layanan konseling, dll.

Baca Juga:  Panwascam Tidak Temukan Pelanggaran Pj. Fahsul Falah Bertemu Bersama Caleg-Calon Bupati pada Hari Pertama Kampanye

Kemudian kuliah di UIAD bisa memilih 11 Lembaga Kemahasiswaan sesuai minat mahasiswa.

Hal itu disampaikan Suriati, dikarenakan untuk meningkatkan kualitas Mahasiswa dan memajukan Kampus.

“Kampus UIAD menyediakan sarana dan prasarana untuk Mahasiswa sebagaimana untuk peningkatan kualitas dan kuantitas  Mahasiswa,” katanya.

Di ketahui tenaga pengajar/dosen tetap di UIAD Sinjai berjumlah 99 orang, dengan kualifikasi S2 dan S3, saat ini jumlah dosen doktor di UIAD 34 orang dan 66 magister. Sementara dosen lanjut kuliah doktoral (S3) sebanyak 18 orang.

Komentar