oleh

Tim SAR Batalyon C Pelopor Bantu Masyarakat Korban Banjir di Wajo

Editor:

WAJO, Jendela Satu— Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dilanda banjir sejak Jumat (3 Mei 2024) pukul 03.03 Wita.

Sejumlah rumah masyarakat terendam. Termasuk fasilitas umum, seperti rumah sakit ikut kebanjiran.

Menyikapi kondisi tersebut, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si menerjunkan Tim SAR ke lokasi banjir.

Kejadian ini dipicu oleh hujan deras yang berlangsung sejak dini hari waktu Indonesia bagian tengah.

Baca Juga:  Anggota Paskibra Sinjai Mulai Jalani Latihan

Tiga kecamatan terdampak antara lain Kecamatan Keera, Kecamatan Pitumpanua, dan Kecamatan Tempe.

Ketinggian air berkisar antara 30 sentimeter sampai dengan 3 meter.

“Tim SAR Batalyon C Pelopor ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Danyon Ichsan, Sabtu (04/052024).

Hadirnya Tim SAR Batalyon C Pelopor ini, kata Danyon bergelar Magister Sains adalah sebagai Bhakti Brimob kepada masyarakat.

Baca Juga:  Womens’s Day, Haerani Dahlan: Perempuan Punya Peran Penting Bangun Sinjai

“Pagi tadi tim SAR melaksanakan pencarian terhadap Ambo Ala (60) yang diduga hilang akibat banjir dan evakuasi terhadap masyarakat di Kelurahan Benteng Kecamatan Pitumpanua menuju posko terpadu bencana serta pembersihan RSUD Siwa yang terendam lumpur akbat banjir,” imbuhnya.

Sementara itu, Ipda Junaede, Komandan Tim SAR Batalyon C Pelopor mengungkapkan, Rumah Sakit Umum Daerah Siwa, dalam kondisi hampir lumpuh total.

Baca Juga:  Legenda Sepakbola Dunia Pele Tutup Usia

“Untuk sekarang kami sedang melaksanakan pembersihan, pasien rawat inap diungsikan ke lantai dua gedung, untuk saat ini pembersihan dilakukan di IGD, kamar operasi dan kamar perawatan,” beber Junaede.

Adapun personel gabungan yang terlibat diantaranya Brimob Batalyon C Pelopor, BPBD, Damkar Kabupaten Wajo, Polsek dan Koramil Pitumpanua.

Komentar