oleh

Balita Korban Tenggelam di Bulukumba Ditemukan, Begini Kondisinya

Editor:

BULUKUMBA, Jendela Satu— Balita yang tenggelam di Sungai Dusun Kanari Desa Possitana, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba ditemukan Tim SAR gabungan.

Tim gabungan melaksanakan pencarian dengan tehnik menyusuri sungai hingga radius 5 Km dari titik diduga korban terpeleset dan terbawa arus sungai.

Saat ditemukan, kondisi korban berinisial S (2) sudah meninggal dunia dan mengambang/mengapung di permukaan air.

Baca Juga:  Rumah Petani di Bulupoddo Sinjai Ludes Terbakar

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si membenarkan hal itu. Korban ditemukan di radius 5 Km dari lokasi jatuhnya.

“Korban ditemukan siang tadi dalam kondisi meninggal dunia,” kata Danyon C kepada awak media, Minggu (05/05/2024).

Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke rumah duka di Dusun Kanari Desa Possitanah, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Baca Juga:  Pilkades Serentak di Bone Berjalan Lancar

Mantan Kasubbag Renmin Sat Brimob Polda Sulsel ini juga menjelaskan, sehari sebelumya korban dilaporkan hanyut tepatnya pada Sabtu (04/05/2024) saat bermain bersama 5 temannya di sekitar rumahnya dan terpeleset hingga jatuh keselokan kemudian terseret arus ke sungai.

“Menerima informasi tersebut, Tim SAR Batalyon C Pelopor langsung dikerahkan ke lokasi kejadian serta berkoordinasi dengan pos Basarnas Bantaeng dalam rangka operasi pencarian,” ungkap Danyon.

Baca Juga:  Muscab HIPMI Sinjai: Edwar Terpilih Ketua Umum, Affandi Kalah Sebelum Bertarung

Adapun personel SAR gabungan yang terlibat pencarian yaitu Brimob Batalyon C Pelopor, Basarnas Bantaeng, BPBD Bantaeng, BPBD Bulukumba, Polsek dan Koramil Kajang, SAR UNM, SAR UNHAS serta dibantu masyarakat sekitar.

Penulis: Fjr

Komentar