oleh

Psycho Healing Berbagi Untuk Masyarakat Luwu Yang Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

Editor:

LUWU, Jendela Satu— Kolaborasi dan sinergitas lintas lembaga dan komunitas dari Kabupaten Sinjai, Bone, Bulukumba, Bantaeng, Luwu, Luwu Timur, Sengkang dan Pangkep berbagi untuk masyarakat penyintas banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu.

Dalam aksinya lintas komunitas dan lembaga ini berbagi 1000 makanan siap santap, 1000 bingkisan, sembako, perlengkapan sholat, Al Qur’an dan Psycho Healing untuk anak-anak.

Ketua Si Jum Luwu sebagai tuan ramah dan koordinator aksi menyampaikan terimakasih atas kepedulian para sahabat dari lintas komunitas dari berbagai kabupaten.

Baca Juga:  Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan untuk Masyatakat Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Luwu

“Terharu rasanya melihat teman teman dari beberapa kabupaten meluangkan waktu dan tenaganya datang ke Luwu untuk berbagi dengan masyarakat Luwu yang terdampak banjr dan tanah longsor” kata Ilham, Koordinator Wilayah Si Jum Luwu, Minggu (19/05/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Pimpinan Cabang Abu Darda Sinjai yang juga Founder Rumah Dongeng Sinjai, Yani Mirsal, beliau menghibur anak anak dengan mendongeng bersama bonekanya.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Dari Masyarakat Sinjai di Pilpres 2024

“Salah satu bagian dari Psycho Healing adalah dengan dongeng, sebelumnya kami ice breaking dengan bernyanyi dan bermain bersama anak-anak” ucap, Yani Mirsal.

Lebih lanjut, Yani Mirsal Tidak hanya anak-anak yang turut tertawa dan gembira mendengar dongeng, beberapa orang tua juga turut asik menyaksikan dongeng yang kami persembahkan.

“Semoga bisa menghibur dan menghilangkan trauma akibat bencana dan bisa lebih semangat untuk bangkit dari bencana,” katanya.

Baca Juga:  UMSi Gelar Ramah Tamah Angkatan ke IV

Dalam kegiatan ini Komunitas Si Jum Bone menjadi koordinator penyaluran, hadir juga Si Jum Sinjai, Si Jum Luwu, Si Jum Luwi Timur, Si Jum Sengkang, Si Jum Pangkep, Lentera Dhuafa Bulukumba dan Indonesia Volunteer Bantaeng.

Semoga kegiatan ini memberikan manfaat untuk penerima donatur dan pelaksana kegiatan.

Komentar