oleh

Lantik 240 Orang PPS, Ketua KPU Berpesan Agar Menjaga Netralitas

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik 240 orang Panitia Pengumutan Suarah (PPS), untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernu, Bupati dan Wakil Bupati, Minggu (26/05/2024).

Pelantikan tersebut diselenggarakan di Audiatorium Kampus UIAD, Jl Sultan Hasanuddin no 20 kelurahan Balangnipa, kecamatan sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Dari pantauan Jendela Satu, selain dari pelantikan dan sumpah/janji anggota PPS secara bergantian menandatangani Fakta Intekgritas.

Baca Juga:  Istri Almarhum H. Sabirin Yahya Meninggal Dunia, Bupati Andi Seto Sampaikan Duka Mendalam

Muhammad Rusmin, Ketua KPU Sinjai, dalam sambutanya, mengatakan kepada seluruh anggota PPS terpilih agas memegan prisnsip netralitas.

“Selamat kepada anggota PPS terpilih, kami berharap agar menjalangkan tugasnya dengan sebaik mungkin, karna ini adalah tanggung jawab yang berat, apalagi kita bersentuhan langsung dengan masyarkat,” katanya.

Rusmin juga berharap agar pasca pelantikan ini agar teman-teman penyelenggara bisa bersinergi kepada pemerintah Desa dan masyarakat.

Baca Juga:  Selamat, Arsal Arifin Jabat Ketua Bawaslu Sinjai

“Tentunya hal ini penting bagi Anggota PPS dimana ia sebagai ujung tombak kesuksesan pemilu, maka dari itu bekerja sama agar manifistasi dari pemilu dapat berjalan secara luber dan jurdil,” ujarnya.

Anggota PPS yang baru saja di lantik akan melakukan bimbingan tehnis (Bimtek) di Wisma Sanjaya.

Komentar