oleh

Kerjasama dengan Pemkab Sinjai, OJK Beri Edukasi Keuangan Bagi Lurah dan Desa di Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu—  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat (SulSelbar) bekerjasama dengan Pemerintah daerah melalui Bagian Perekonomian Setdakab Sinjai menggelar kegiatan Edukasi Keuangan bagi Lurah, Kepala Desa, Nelayan dan UMKM.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (27/05/2024) dan dibuka oleh Pj. Bupati Sinjai dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Drs. Andi Ilham Abubakar.

Edukasi Keuangan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan membangun pondasi yang kokoh terkait perencanaan keuangan (Financial Planning).

Andi Ilham dalam sambutannya menyambut baik kegiatan edukasi keuangan ini yang dinilai akan membantu meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai Literasi dan Inklusi keuangan.

“Kegiatan ini akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi yang valid terkait peluang akses, pemanfaatan produk keuangan, penambahan modal, serta menambah wawasan mengenai pentingnya perencanaan pengelolaan keuangan.” Ungkapnya.

Baca Juga:  Gaji Dipotong Sepihak, Karyawan SPBE Sinjai Selatan Gelar Aksi Mogok Kerja

Lebih lanjut, Andi Ilham menyampaikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan akan memperkecil akses transaksi keuangan yang ilegal dan merugikan.

“Dengan adanya edukasi ini, Pemerintah berharap agar tingkat pemahaman terhadap pengelolaan keuangan yang terencana akan meningkat seiring dengan jumlah masyarakat yang bertransaksi di bidang produk keuangan yang legal dan terpercaya. Hal ini akan membawa kemajuan positif dalam perkembangan dan pertumbuhan ekonomi sebagai wujud pengentasan kemiskinan serta peningkatan kualitas masyarakat demi kesejahteraan bersama.” Katanya.

Baca Juga:  Libur Lebaran Selesai, Pelayanan di Dispusip Sinjai Kembali Dibuka

Kegiatan Edukasi Keuangan bagi Lurah, Kepala Desa, Nelayan dan UMKM, ini diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro, KUR Super Mikro dan KUR Kecil kepada sejumlah masyakarat sebagai Pelaku Usaha terpilih oleh Bank BRI Cabang Sinjai.

Penulis: Fjr

Komentar