oleh

Bersama Baznas, Brimob Bone Wujudkan Mimpi Nenek Miliki Rumah Layak Huni

Editor:

BONE, Jendela Satu— Rona wajah gembira tergambar pada wajah seorang janda renta, warga Jalan MH Thamrin Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten, Kabupaten Bone, Syakirah Syapinah (70).

Lansia yang tinggal sebatang kara ini, menjadi penerima bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone, Jum’at (7 Juni 2024).

Berkolaborasi dengan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Baznas Bone membangun rumah layak huni untuk nenek Syakirah yang diketahui tinggal seorang diri di gubuk kecil berukuran 1,5 meter persegi.

Baca Juga:  Aktivis Akan Demo BPS Sinjai dan Layangkan Mosi Tak Percaya

Pembangunan rumah layak huni untuk nenek Syakirah dikerjakan dalam kurun waktu 1 minggu atau 7 hari oleh personel Brimob Bone.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, yang ditemui oleh awak media usai melaksanakan salat Jumat, siang tadi.

“Alhamdulillah hari ini personel kami bersama Baznas Bone telah merampungkan pembangunan rumah layak huni untuk nenek Syakirah,” ujar Nur Ichsan.

“Dalam pengerjaan bedah rumah ini dikerjakan oleh 7 anggota kami setiap harinya dan dibantu oleh Babinsa Koramil Tanete Riattang serta warga masyarakat sekitar,” tambahnya.

Baca Juga:  Pimpinan Upacara Bendera, Komandan Brimob Bone Sampaikan Hal Penting Ini

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa pengerjaan bedah rumah tersebut dimulai dari pemasangan pondasi dan dinding, hingga pemasangan atap serta pembuatan kamar mandi.

“Alhamdulillah rumahnya sudah bisa ditempati dan tentunya ini tidak lepas dari dukungan dari semua pihak khususnya Baznas Kabupaten Bone serta pemerintah Kelurahan Ta,” tambah Mantan Danden Gegana Satbrimob Polda Sulbar ini.

Sementara itu, Wakil Ketua 4 Baznas Bone yang mewakili Ketua Baznas Bone H. Ikhsan Abdullah, menyampaikan ucapan terima terima kasih kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

“Alhamdulillah hari ini kami meresmikan sekaligus menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada Syakirah, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih personel Brimob Batalyon C Pelopor dan Bapak Danyon C Pelopor yang telah mendukung kami sejak awal kegiatan bedah rumah ini, semoga kegiatan ini bernilai amal bagi kita semua dan para Muzakki yang telah ikut menyumbang di Baznas Bone,” ungkap H ikhsan.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi, Brimob Bone dan Mahasiswa Jalan Santai Bersama

Selain didukung oleh personel Brimob Bone, kegiatan bedah rumah yang diselenggarakan oleh Baznas Kabupaten Bone ini juga didukung oleh Koramil Tanete Riattang, Polsek Tanete Riattang dan pemerintah Kelurahan Ta.

Komentar