oleh

Jelang Lebaran Idul Adha, Pemkab Sinjai Gelar Pasar Murah

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemerintah daerah (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai menggelar Gerakan Pangan Murah.

Hal tersebut digelar dihalaman kantor Dinas ketahanan Pangan, Jl A Bbd Latif, kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin (10/06/2024).

Gerakan pangan murah dengan bekerjasama Bulog sebagai mitra pemerintah ini menyediakan berbagai bahan kebutuhann pokok masyarakat dengan harga yang relatif murah dibanding dipasaran.

Selain menyambut hari raya iduladha, gerakan pangan murah ini sekaligus sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat.

Baca Juga:  Dapat Bantuan Pompa Air, Petani di Sinjai Sampaikan Terima Kasi Kepada Mentan dan Pj Bupati

“Kita berharap dengan hadirnya gerakan pangan murah ini masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, apalagi harganya murah,” kata Analisis Ketahanan Pangan, Ernawati.

Selain itu dirinya juga mengatakan, Bulog sebagai mitra juga mendapatkan salah satu penugasan dari Bappenas untuk menyalurkan beras SPHP dan beras ketahanan pangan di Sinjai.

Gerakan pangan murah ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari hingga, Selasa (11/06/2024) besok.

Baca Juga:  Brimob Bone Gelar Patroli Gabungan Amankan Malam Takbiran

“Intinya gerakan pangan murah ini untuk membantu masyarakat dari berbagai kalangan, karena mereka juga butuh pangan yang murah dan berkualitas,” sambung Ernawati.

Adapun bahan kebutuhan pokok yang dijual dalam gerakan pangan murah tersebut seperti beras, minyak goreng, telur, bawang merah, cabai hingga komoditi sayur mayur serta kebutuhan pokok lainnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sinjai, T R Fahsul Falah mengajak masyarakat untuk memanfaatkan gerakan pangan murah ini.

Baca Juga:  Desa Tongke-Tongke Dipilih Jadi Pusat Pengembangan Budidaya Rumput Laut di Sinjai, Begini Alasannya!

“Ini kita lakukan semata untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya,” katanya.

Lebih lanjut, Fahsul Falah, mengataan bahan pokok yang kita siapakan kepada masyarakat itu berkualitas.

“Selain harganya yang murah, bahan pokok yang disiapkan melalui gerakan pangan murah ini juga berkuaitas baik,” tuturnya.

Gerakan pangan murah Ketahanan Pangan, ramai dikunjungi warga, mereka datang untuk berburu kebutuhan pokok dengan harga yang murah

Komentar