oleh

Tingkatkan Pelayanan, Kasat Lantas Polres Sinjai Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas di wilayah Sinjai.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan rutin menggelar kegiatan pengaturan pagi yang dipimpin lengsung oleh Kasat Lantas Akp Muhammad Arsyad.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dan mengatur arus kendaraan, terutama di titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetan, serta di pusat keramaian dan lokasi sekolah, Kamis (13/06/2024).

Kegiatan pengaturan pagi kembali dilaksanakan, menunjukkan dedikasi Polres Sinjai dalam memastikan keselamatan masyarakat, khususnya anak-anak sekolah yang beraktivitas di pagi hari.

Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdullah, melalui Kasat Lantas Akp Muhammad Arsyad, menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki peran penting dalam membantu masyarakat menyeberang jalan dan meminimalisir kemacetan di lokasi-lokasi strategis.

Baca Juga:  Pawas Polres Sinjai Cek Kondisi Para Tahanan

“Pengaturan ini penting dilaksanakan untuk membantu anak sekolah menyeberang guna mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya saat beraktivitas pagi hari,” ujarnya.

Selain itu, ia menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai untuk mewujudkan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai untuk mewujudkan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan setiap pagi ini mencakup titik-titik rawan kecelakaan, kemacetan serta lokasi sekolah.

Kehadiran Polisi di tempat-tempat tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, terutama dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Dugaan Pencabulan oleh Oknum Sekdes, Kepala Desa Pattongko: Ketika Benar, Saya Akan Pecat

Kehadiran Polisi di titik-titik strategis ini juga bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) di wilayah hukum Polres Sinjai.

“Pengaturan ini merupakan upaya kami dalam mewujudkan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, serta bagian dari upaya menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Sinjai,” tambahnya.

Selain membantu anak-anak sekolah menyeberang, kegiatan ini juga mencakup pengaturan arus lalu lintas di sekitar pusat keramaian untuk mencegah kemacetan. Dengan pengaturan yang tepat, arus lalu lintas diharapkan dapat berjalan lancar, mengurangi potensi kecelakaan, dan mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktivitas mereka.

Pihak Polres Sinjai juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan rutin ini, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Sinjai dapat berkurang secara signifikan. Kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas juga diharapkan meningkat.

Baca Juga:  Tahun 2023 Jumlah Bencana Alam di Sinjai Menurun, Potensi Ancaman Banjir 2024

“Kami berharap dengan adanya pengaturan lalu lintas ini, angka kecelakaan dapat menurun dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Kegiatan pengaturan pagi oleh Sat Lantas Polres Sinjai ini merupakan contoh nyata dari upaya proaktif Kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya. Dengan dedikasi dan komitmen yang tinggi, Polres Sinjai berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pula adanya peningkatan kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam mendukung terciptanya lalu lintas yang tertib dan aman di wilayah Sinjai.

Komentar