oleh

120 Relawan KSB Dikukuhkan, Ini Pesan Pj Bupati

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Dua Kecamatan di Kabupaten Sinjai resmi dicanangkan sebagai Kampung Siaga Bencana (KSB), Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T R Fahsul Falah mengukuhkan ratusan relawan KSB.

Pengukuhan relawan KSB tersebut dilaksanakan melalui Apel Siaga Bencana di Kawasan Alun-Alun Sinjai Bersatu, Sabtu (06/07/2024).

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Sinjai mengukuhkan 120 orang relawan KSB dari dua kecamatan, yakni Sinjai Borong dan Sinjai Selatan.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Harga Cabai dan Bawang di Sinjai Melonjak

Dalam amanatnya yang disampaikan melalui apel, T R Fahsul Falah mengucapkan selamat kepada para relawan KSB yang telah dikukuhkan.

Ia menaruh harapan besar kepada para relawan tersebut agar selalu menjadi garda terdepan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat pentingnya mitigasi bencana.

“Saya sangat berharap, kita selalu waspada terhadap bencana dengan memanfaatkan sumber daya manusia yang ada. Saya ucapkan terima kasih kepada adik-adik semua. Terus kiranya mau mengorganisasi dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat dalam upaya mitigasi bencana dan selalu berperan aktif dalam upaya penanggulangan bencana,” tuturnya.

Baca Juga:  Meme Puan Maharani Berbadan Tikus, PDIP Khawatir Ada Kelompok Manfaatkan BEM UI

Usai pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi pencanangan KSB melalui praktik penanganan korban bencana alam.

Simulasi melibatkan semua komponen relawan berdasarkan job desk masing-masing.

Kegiatan simulasi ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Republik Indonesia (Sekjen Kemensos RI), Dr. Robben Rico bersama Plt. Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Abd. Malik Faisal, serta para Forkopimda dan jajaran pejabat utama Pemkab Sinjai.

Komentar