oleh

Sekda Sinjai Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT ke 79 RI Tingkat Kabupaten

Editor:

SINJAI, jendela Satu— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar rapat pembentukan panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (08/07/2024).

Rapat tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, A. Irwansyahrani Yusuf, Asisten Administrasi Umum, A Ariani Djalil, serta Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Setdakab Sinjai, Andi Mandasini.

A Irwansyahrani Yusuf mengatakan, pembentukan panitia tahun ini sedikit lebih awal dibandingkan tahun lalu mengingat beberapa hal yang menjadi evaluasi di tahun 2023 akan disempurnakan di tahun 2024 ini.

“Hal-hal yang menjadi kekurangan kita di tahun lalu, kita sempurnakan tahun ini makanya kita adakan rapat pembentukan panitia lebih awal,” pungkasnya.

Baca Juga:  Hadiri Reuni Angkatan 98 SMAN 1, Sekda Sinjai: Wadahi Para Alumni Majukan Daerah

Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengingatkan agar persiapan pelaksanaan peringatan HUT ke 79 RI dapat disiapkan dengan baik, termasuk melaksanakan kegiatan yang tertunda di tahun 2023 lalu, salah satunya malam resepsi kenegaraan.

“Ini menjadi perhatian kita bersama-sama untuk dilaksanakan malam kenegaraan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Andi Jefrianto juga menekankan persiapan pelaksanaan upacara detik-detik kemerdekaan yang bakal dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Sinjai Bersatu.

Dia meminta segala kendala yang dihadapi agar dikoordinasikan terkhusus bagi koordinator Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), mengingat kondisi lapangan pelaksanaan upacara sedikit berbeda setelah dilakukan rehabilitasi. Letak lapangan lebih tinggi dari sebelumnya.

Baca Juga:  Hasil Akhir PSM Makassar VS Arema FC, Prediksi Malik Zain Juku Eja Menang Terbukti

“Tahun ini daerah persiapan upacara dilakukan di luar lapangan sehingga pada saat memasuki lapangan tidak ada lagi ada kelihatan yang terlambat datang untuk bergabung upacara. Begitu juga dengan upacara penaikan bendera dan penurunan bendera harus sama-sama meriah,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut, sejumlah kegiatan akan digelar oleh panitia seperti lomba gerak jalan indah, lomba tradisional yang melibatkan masyarakat, Sinjai Culture Carnaval (SCC) dan kegiatan lomba lainnya, anjangsana, serta pemberian remisi bagi warga binaan Rutan kelas II B Sinjai.

Rapat pembentukan panitia HUT ke 79 Kemerdekaan RI dihadiri perwakilan Forkopimda Sinjai, Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat, serta pimpinan instansi Vertikal, BUMN/BUMD se-Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah berpesan kepada jajarannya untuk melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat .

Baca Juga:  Menarik, Sekda Sinjai Bidik Kursi Bupati

Sehingga peringatan HUT RI Ke-79 tahun ini dapat lebih meriah dan dirasakan langsung euforianya oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Saya harapkan nantinya agar lomba-lomba yang digelar, mohon untuk dilibatkan seluruh masyarakat agar semarak HUT RI lebih terasa,” pesan Pj Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini juga berharap, seluruh kegiatan lomba dipusatkan di Kawasan Alun-alun Sinjai Bersatu, sehingga para pelaku usaha kecil atau UMKM dapat diberdayakan

“Perbanyak kegiatan di Alun-alun Sinjai Bersatu untuk memberdayakan UMKM. Kita harapkan perayaan HUT RI ini bisa meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat kita untuk bisa berjualan di sekitar kegiatan lomba,” tandasnya.

Komentar