oleh

Gelar PIN Polio Putaran Kedua, Ini Harapan Sekda dan Pj Ketua TP PKK Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua di Kabupaten Sinjai resmi dimulai.

PIN Polio ke dua dilaksanakan sekaligus launching dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda Sinjai) Andi Jefrianto Asapa.

Launching berlangsung di Puskesmas Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (12/08/2024).

Hadir menyaksikan launching polio putaran kedua ini, Pj Ketua TP-PKK Sinjai Cut Resmiati, Ketua DWP Sinjai, Kadinkes Sinjai, Kadisdik Sinjai, Camat Sinjai Utara, Kapolsek Sinjai Utara, Kepala PKM Balangnipa dan beberapa pihak lainnya.

Baca Juga:  Anggaran Pinjaman Pemda Sinjai Rp. 185 Milyar Disebut Dinikmati Oleh Korporasi

Dalam sambutannya, Sekda Andi Jefrianto Asapa menyampaikan pentingnya menjaga dan melindungi anak dari Polio yang menjadi salah satu golongan penyakit berbahaya, yang dinilai tidak dapat disembuhkan namun hanya dapat dicegah.

“Virus polio sangat rentan terhadap anak di bawah usia 7 tahun. Karena itu mari kita bersama-sama menjaga anak kita. Kita sangat berharap juga pihak Dinas Kesehatan dibantu untuk memobilisasi dan menyisir anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi,” ungkapnya.

Baca Juga:  7 Satuan Pendidikan di Sinjai Menjadi Sekolah Rujukan Google

Dengan dilaksanakannya PIN Polio putaran kedua ini, Pj Ketua TP-PKK Sinjai juga berharap cakupan polio dapat memenuhi bahkan melebihi target nasional yakni 95 persen.

“Kepada para orang tua, kami berharap agar anaknya mendapatkan imunisasi Polio agar lebih sehat dan kuat,” harapnya.

Sebelumnya pada putaran pertama cakupan PIN polio berada diangka 92,48 persen, dua kecamatan menjadi penyumbang terbanyak yakni 97,86 persen untuk Kecamatan Sinjai Borong dan 95,13 persen untuk Kecamatan Sinjai Utara per 6 Agustus lalu.

Baca Juga:  Rapat Evaluasi dan Persiapan PIN Polio Putaran Kedua di Buka Oleh Sekda Sinjai

Adapun jumlah sasaran PIN polio di Sinjai ini yakni sekira 34 ribu lebih anak. Pihak Dinkes juga terus berupaya melayani anak yang sama sekali belum pernah mendapatkan imunisasi pada putaran sebelumnya.

Komentar