oleh

Delegasi Sinjai Hadiri Puncak Peringatan Harkopnas Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Selayar

Editor:

SELAYAR, Jendela Satu— Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Lapangan Pemuda, Kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (14/09/2024) malam, berlangsung meriah.

Kolaborasi yang kuat antar koperasi dari berbagai daerah terlihat jelas dengan kehadiran ribuan anggota koperasi dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Delegasi dari Kabupaten Sinjai, jajaran Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja beserta sejumlah Gerakan Koperasi yang bernaung di Dekopinda Sinjai turut berkontribusi dalam menyukseskan acara puncak Harkopnas.

Baca Juga:  Promosikan Budaya Daerah dan Meriahkan HUT Ke- 79 RI, Pemkab Akan Gelar SCC 2024

Berbagai rangkaian kegiatan menarik memeriahkan acara, mulai dari Expo dan Bazar UMKM yang menampilkan produk-produk unggulan UMKM, lomba lagu mars koperasi yang menggemakan semangat koperasi, hingga workshop perkoperasian yang memberikan wawasan baru bagi para pelaku usaha. Jalan santai dan upacara puncak Harkopnas juga menjadi daya tarik tersendiri.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun koperasi yang kuat dan berdaya saing.

Baca Juga:  Andi Seto Puji Gerakan Paskas Sinjai Sejahterakan Warga Pesantren dan Rumah Tahfizh

“Mari kita jadikan Sulawesi Selatan sebagai The Real Province of Koperasi,” tegas Prof Zudan.
Prof Zudan menekankan pentingnya meningkatkan keanggotaan koperasi agar koperasi dapat menjadi pilar ekonomi yang kokoh di setiap kabupaten/kota.

Ia juga mengajak seluruh anggota koperasi untuk menjaga harmonisasi dan semangat kekeluargaan.

“Koperasi adalah lembaga yang hadir untuk memperbaiki ekonomi. Mari kita jaga harmonisasi dan rasa kekeluargaan ini,” ujar Prof Zudan.

Baca Juga:  Study Tour di Toraja, Mahasiswa Pertanian UMSi Belajar Penanaman Sampai Pemasaran Kopi

Acara ini turut dihadiri oleh Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM, Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), serta Bupati dan Walikota se-Sulawesi Selatan.

Komentar