oleh

Pemkab Sinjai Gelar Pasar Murah di Sinjai Tengah

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemerintah Kabupaten Sinjai, menggelar pasar murah di Lapangan Lappadata, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kamis (03/10/2024).

Kali ini pasar murah tersebut digelar di Lapangan Lappadata, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kamis (03/10/2024).

Hal ini dilakukan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok.

Kegiatan ini disambut antusias oleh ribuan warga yang memburu berbagai komoditas dengan harga yang sangat terjangkau.

Pasar murah yang digagas oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sinjai dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) serta ESDM ini melibatkan berbagai pihak, seperti Bulog, Alfamidi, dan pedagang lokal.

Baca Juga:  Jelang Lebaran Idul Adha, Pemkab Sinjai Gelar Pasar Murah

Kolaborasi yang solid ini berhasil menghadirkan beragam kebutuhan pokok dengan harga jauh di bawah harga pasaran.

Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Muh Saleh, mengungkapkan bahwa pasar murah ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah, dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang lebih terjangkau,” ujarnya.

Salah satu komoditas yang paling diminati adalah telur ayam yang dijual dengan harga Rp 50.000 per rak, lebih murah sekitar 6% dibandingkan harga pasaran. Selain itu, beras SPH dijual dengan harga Rp 57.000 per 5 kg, dan minyak goreng merek Minyak Kita seharga Rp 15.500 per liter. Harga-harga ini tentunya sangat menguntungkan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Aksi 3 Rembuk Stunting, Komitmen Pemkab Sinjai Cegah dan Tanggulangi Stunting

“Dengan adanya pasar murah ini, kami berharap dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama di tengah kondisi harga kebutuhan pokok yang cenderung fluktuatif,” tambah Muh. Saleh.

Antusiasme warga sangat terlihat dari padatnya pengunjung yang memadati lokasi pasar murah. Mereka rela antre untuk mendapatkan komoditas yang diinginkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga:  Jelang Nataru 2022, Brimob Bone Siagakan Seluruh Personel

Keberhasilan pelaksanaan pasar murah ini tidak lepas dari dukungan penuh dari berbagai pihak.

Selain pemerintah daerah, BUMN, dan swasta, masyarakat juga turut aktif dalam menyukseskan kegiatan ini. Camat Sinjai Tengah dan Polsek Sinjai Tengah juga turut memberikan dukungan penuh.

Pasar murah ini diharapkan dapat menjadi solusi jangka pendek untuk mengatasi masalah kenaikan harga kebutuhan pokok. Pemerintah Kabupaten Sinjai berencana untuk menggelar kegiatan serupa secara rutin agar masyarakat dapat terus menikmati manfaatnya.

Komentar