oleh

Kapolsek Sinjai Borong Beri Hadiah Masyarakat yang Ikut Vaksin

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Dalam rangka percepatan pencapaian Vaksinasi di Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Kapolsek Sinjai Borong, IPTU. Sasmito, gencar melakukan edukasi dan pemeriksaan kartu tanda Vaksin di setiap hari pasar. Sabtu, (25/12/2021).

Seperti yang dilakukan hari ini, Kapolsek bersama Ndanramil 1424-06 Sinjai Borong Kapten Inf M Waris melakukan himbauan sekaligus melakukan pemeriksaan kartu tanda Vaksin di pasar Inru Lamung Kel Pasir Putih Kecamatan Sinjai Borong.

Pada saat memberikan himbauan Kapolsek Sinjai Borong, dihentikan oleh seseorang perempuan yang mengaku Ibu Sumarni dari Desa Bonto Tengnga dan menagih janji.

“Kami baru ingat kalau pernah menyampaikan kepada ibu Sumarni untuk datang ke kantor Polsek mengambil bingkisan sebagai hadiah. Karena beliau dengan percaya diri datang mengikuti Vaksinasi Dosis II meskipun setelah vaksin I mengalami kerasukan setelah disuntik,” kata IPTU. Sasmito.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan, Direktur RSUD Sinjai Launching Aplikasi 'E-Jarum Suntik'

Sebenarnya ibu Sumarni sebelum Vaksin mempunyai riwayat sakit sering kerasukan. Dan pada saat skreening oleh dokter, yang bersangkutan menyembunyikan penyakit yang selama ini dialaminya.

Tapi atas kehendak Allah SWT setelah mengikuti Vaksin Dosis 1 penyakit yang selama ini dialami tidak pernah lagi datang. Makanya pada saat datang kembali untuk mengikuti vaksin ke II banyak warga yang pada saat itu hadir kaget dan heran. Disangkanya yang bersangkutan sudah tidak mau lagi ikut vaksin ke II.

Baca Juga:  Akbp Harry Azhar Hasry Resmi Jabat Kapolres Sinjai

Tapi pada saat screening untuk dosis II dokter belum mau memberikan rekomendasi. Karena dokter masih punya kekhawatiran terulang kembali kejadian saat divaksin dosis I meskipun yang bersangkutan datang dengan niat yang ikhlas tanpa ada paksaan untuk divaksin,” ujarnya.

Penulis: Taqwa

Komentar