oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Sinjai dan Kodim 1424 Sinjai Gelar Patroli Gabungan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Kepolisian Resor (Polres) Sinjai bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai melaksanakan patroli gabungan di wilayah kota Sinjai. Minggu malam, (16/4/2023).

Pada patroli kali ini personel Polres Sinjai dan TNI 1424 Sinjai menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat secara mobile di wilayah kota Sinjai, kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Patroli gabungan tersebut menyasar tempat-tempat keramaian, obyek vital, dan lokasi-lokasi yang sering dijadikan arena balap liar serta tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, melalui Kasi Humas Polres Sinjai Akp Suharto mengatakan, patroli gabungan ini digelar guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Bulan Suci Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Baca Juga:  Resmi Menjabat Kapolres Sinjai, HMI Tantang AKBP. Fery Nur Abdullah Berantas Tambang Ilegal

“Patroli ini meningkatkan sinergitas antar TNI-Polri dari Polres Sinjai bersama Kodim 1424 Sinjai dan dalam pelaksanaan patroli berikan imbauan dengan humanis, guna terciptanya situasi aman kondusif,” tuturnya.

Tidak hanya itu, petugas patroli juga mengimbau kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar selalu bersama- sama menjaga dan memelihara Kamtibmas.

“Dengan dilaksanakannya patroli gabungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi Kamtibmas di wilayah, serta menunjukkan sinergitas TNI-Polri yang kuat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai,” pungkasnya.

Komentar