oleh

Aktivitas Pembelajaran Sekolah Kembali Berjalan Normal di Sinjai Pasca Lembaran

Editor:

 

SINJAI, Jendela Satu— Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan cuti bersama lebaran 2024 berakhir, aktivitas pembelajaran di sekolah kembali berjalan dengan normal.

Seperti yang terlihat di UPTD SMPN 1 Sinjai, aktivitas belajar mengajar di dalam maupun luar kelas di hari pertama sekolah pasca libur panjang lebaran, mulai berjalan seperti biasanya, Selasa (16/04).

Baca Juga:  Tim Patroli Brimob Bone Bantu Korban Lakalantas di Wajo

Kepala Sekolah SMPN 1 Sinjai, Syamsul Rijal mengatakan, aktivitas guru maupun siswa diawali dengan membersihkan area sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan aktivitas belajar mengajar.

Dari pantauannya, kehadiran guru maupun peserta didik di hari pertama ini mencapai 95 persen.

“Alhamdulillah untuk teman-teman guru hampir 100 persen guru hadir. Setelah saya berkeliling di area kelas, ada kelas yang 100 persen yang hadir dan. Kalau kami kalkulasi, 95 persen kehadiran siswa di awal sekolah ini dari siswa yang berjumlah sekitar kurang lebih 815 siswa dari 28 ruang belajar,” jelasnya.

Baca Juga:  Kabar Gembira! Pemkab Sinjai Buka Beasiswa Bagi Mahasiswa

Pembelajaran juga telah berjalan dengan normal di semua satuan pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai.

Khusus di UPTD SMPN 1 Sinjai, siswa maupun guru mulai melangsungkan aktivitas belajar mengajar pada pukul 07.30 hingga 13.40 WITA.

Komentar