oleh

Pj Ketua TP PKK Sinjai Apresiasi Lomba Senam Kreasi Laha Bete DWP

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Lomba senam kreasi yang bertajuk “Laha Bete” berhasil menarik perhatian warga dan berlangsung meriah di Lapangan Basket Indoor Sinjai, Sabtu, (10/08/2024) pagi.

Lomba yang digagas Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sinjai ini diikuti 30 kelompok peserta DWP unit organisasi perangkat daerah (OPD).

Setiap kelompok peserta terlihat menampilkan kreasi senam dengan gerakan yang enerjik dan inovatif.

Ketua DWP Kabupaten Sinjai, Ny Rini Andi Jefrianto Asapa mengatakan lomba ini digelar  sebagai bentuk partisipasi pengurus DWP Kabupaten dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Sinjai Buka Pelatihan Kerajinan Ecoprint

“Lomba senam kreasi Laha Bete ini bukan hanya sekedar untuk memeriahkan HUT RI dan menjadi ajang kompetisi, tetapi juga  merupakan upaya untuk mengangkat dan melestarikan budaya daerah kita sendiri,” ungkapnya.

Isteri Sekda Sinjai ini juga menyampaikan bahwa minat untuk berpartisipasi dalam lomba senam kreasi Laha Bete cukup besar.

Namun, karena keterbatasan, lomba ini hanya bisa diadakan untuk Dharma Wanita unit perangkat daerah lingkup Pemkab Sinjai.

Baca Juga:  Pj Ketua TP PPK Hadiri Pertemuan PC BKMT di Desa Panaikang

“Mungkin ke depannya, lomba senam kreasi Laha Bete dapat diadakan oleh pihak lain dengan peserta yang lebih beragam,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati menyampaikan apresiasi kepada DWP Sinjai yang telah menggagas kegiatan ini, termasuk kepada seluruh DWP Unit Perangkat Daerah yang mengikuti lomba tersebut.

“Semoga kegiatan pada hari ini bisa menambah semangat kita semua, sekaligus mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan semakin meningkat diantara seluruh pengurus DWP,” ujarnya.

Baca Juga:  Brimob Bantu Korban Kebakaran di Palakka Bone

Menurut Cut Resmiati, senam kreasi Laha Bete ini sangat menarik dan menyenangkan. Bahkan hal itu diakuinya sangat menggugah hatinya.

Terlebih lagu Laha Bete kini menjadi lagu favorit isteri Pj Bupati Sinjai itu.

Lomba senam kreasi ini menghadirkan dewan juri diantaranya, Drs. Nio Haksani, selaku koreografer Senam Kreasi Laha Bete sekaligus Sekretaris KORMI Sulsel, A Ashariyanti Siri, dan Hj Nisba Ridwan.

Lomba kreasi laha bete ini juga turut disaksikan Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

Komentar