oleh

Senjata Lengkap, Brimob Sisir Hutan Lampoko Bone

Editor:

BONE, Jendela Satu— Batalyon C Pelopor  Sat Brimob Polda Sulsel, menggelar latihan berganda (latganda) dengan menyusuri hutan di Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo, dan Desa Lemoape, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone. Selasa, (18/01/2022).

Latihan berganda ini dilaksanakan untuk mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dalam latihan rutin di Mako Batalyon C Pelopor.

Menurut Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan,  latihan ini dilaksanakan sejak hari Minggu (16/01/2022) kemarin hingga esok hari ini.

“Latihan Jungle Warfare yang telah kita laksanakan secara parsial di Mako dan sekitarnya selama ini, ditutup dengan latihan berganda,” jelas Perwira satu melati ini.

Danyon Ichsan menambahkan, personel Brimob harus terbiasa latihan di hutan, sesuai realita tugas di lapangan dimana Brimob Bone harus senantiasa siap sedia apabila sewaktu – waktu diberangkatkan tugas operasi di daerah Poso dan Papua.

Baca Juga:  Jalannya Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Bonto Datangi DPRD Sinjai

” Tujuan latihan ini bukan untuk menyiksa rekan-rekan, namun semata-mata sebagai bekal untuk membiasakan diri di medan tugas yang sebenarnya dan apabila diminta berangkat tugas operasi, rekan – rekanpun sudah siap untuk berangkat,” ucap Danyon di hadapan peserta latihan.

Untuk itu, Danyon C tekankan kepada seluruh anggota, laksanakan latihan ini dengan semangat, ikuti prosedur yang berlaku.

Baca Juga:  Danyon Brimob Bone Tekankan Kedisiplinan Personelnya

“Terutama terkait penggunaan senjata dan tetap utamakan keselamatan, lebih baik mandi keringat di medan latihan daripada mandi darah di medan pertempuran,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa

Komentar