oleh

Koramil Sinjai Utara dan Bulupoddo Bagikan BLT Minyak Goreng ke 395 Pedagang Kaki Lima

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Rayon Militer Koramil Sinjai Utara dan Koramil Bulupoddo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng senilai Rp. 300 ribu kepada 395 orang penerima manfaat.  Rabu, (19/05/2022).

Bantuan tersebut dikucurkan dengan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) 2022 yang dikucurkan pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Perekonomian dengan melibatkan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Hari ini kami menyalurkan Program Bantuan BLT Minyak Goreng di Aula Kantor Kecamatan Bulupoddo. Bantuan senilai Rp 300 ribu ini dikucurkan pemerintah pusat lewat Kementerian Kordinator Perekonomian RI dengan melibatkan prajurit TNI, dalam hal ini KORAMIL 1424 – 01/Sinjai Utara dan Bulupoddo menyalurkan kepada 395 orang penerima manfaat se Kecamatan Bulupoddo secara bertahap di mulai  hari ini sampai sabtu,” kata Komandan Koramil 1424 – 01/Sinjai Utara.

Baca Juga:  Hewan Ternak Berkeliaran di Sekitar Warkop-warkop Jalan Tondong Sinjai

Program ini disalurkan khusus bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung. Dalam penerapannya, penyaluran program bantuan ini digagas dalam pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19 serta untuk meningkatkan kembali daya beli minyak goreng dalam pemenuhan kebutuhan usaha  dengan mengucurkan bantuan BLT Minyak Goreng kepada seluruh pegiat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berwujud Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung.

Adapun sistemnya, dimulai dengan pendataan administrasi dan verifikasi berkas oleh Babinsa Koramil Sinjai Utara dan Bulupoddo agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran sehingga dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat serta di pergunakan sebagaimana mestinya.

“Kita harapkan program ini dapat membangkitkan perekonomian masyarakat dan menunjang geliat usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di wilayah Koramil Sinjai Utara dan Bulupoddo secara khusus, dan wilayah Kodim 1424/Sinjai secara umum. Program ini, turut mendukung program utama pemerintah pusat untuk sesegera mungkin memulihkan ekonomi bertaraf  nasional yang dimulai dari lingkungan masyarakat,” tambah Kapten Inf. Hoer Apandi.

Baca Juga:  Danyon C Terjunkan Anggotanya Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Biru

Sementara itu, Camat Bulupoddo, Syahrul Paesa, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat serta Kodim 1424/Sinjai melalui Koramil 1424 – 01 Sinjai Utara dan Bulupoddo yang telah menyalurkan Bantuan BLT Minyak Goreng oleh TNI Tahun 2022 Ia menegaskan 395 penerima manfaat se kecamatan Bulupoddo yang terdaftar sebagai penerima manfaat sangat terbantu.

“Kami dari jajaran pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah dan terkhusus kepada Kodim 1424/Sinjai  dan jajarannya atas pelaksanaan program yang baik dan bermanfaat luas bagi masyarakat di Kecamatan Bulupoddo ini. Harapan kami kepada masyarakat muda – mudahan bantuan ini teralokasikan dengan baik dan tentunya di manfaatkan sesuai dengan apa yang menjadi asas kebutuhan dasar masyarakat muda – mudahan bantuan ini dapat membantu masyarakat di wilayah Bulupoddo,” tandasnya.

Baca Juga:  Karang Taruna Tunas Muda Desa Bonto Sinjai Resmi Terbentuk, Ini Pesan Kadesnya

Lainnya, Salah seorang penerima manfaat, Nuryanti (37) mengaku senang, terharu setelah mendapat bantuan BLT Minyak Goreng senilai Rp 300 ribu yang disalurkan oleh prajurit TNI yakni Koramil 1424 – 01 Sinjai Utara dan Bulupoddo

“Terima kasih atas bantuannya, ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Semoga kebaikan ini dibalas berkah dari Allah SWT. Kami sangat terbantu dalam pemenuhan dan pembelian kebutuhan minyak goreng untuk kebutuhan usaha jualan kami,” pungkas Warga Desa Lamatti Riattang ini

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar