oleh

Polisi Ungkap Kronologi Kebakaran Rumah Panggung di Sinjai Borong

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Rumah panggung milik Hasyirun, dilalap habis si jago merah, tepatnya di Dusun Maccini, Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai Minggu, (12/06/2022).

Berdasarkan keterangan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sinjai Borong, IPTU, Sasmito, mengungkapkan kronologi kejadian.

“Berawal ketika kedua saksi memasak di dapur dengan menggunakan tungku dan kompor gas lalu kemudian keduanya meninggalkan dapur menuju ke teras rumah  duduk-duduk dan tidak lama kemudian  saksi ke 2 bergegas untuk membeli telur di kios yang berjarak 50 meter dari rumahnya,” ungkapnya saat dihubungi. Senin, (13/06/2022).

Baca Juga:  Tahun 2022, Angka Kematian Bayi di Sinjai Capai 82 Kasus, Dinkes: Sudah Sesuai Target RPJMN

“Setelah kembali, saksi ke 2 kaget melihat saksi ke 1 berteriak memanggilnya karena dari dalam  rumah api sudah menjalar dan mengepulkan asap tebal  sehingga  kedua saksi tersebut berteriak memanggil orang untuk membantu memadamkan api namun terlanjur sudah membesar dan tidak dapat  dikuasai, sehingga api tersebut melalap rumah itu,” lanjutnya.

IPTU. Sasmito menambahkan, diperkirakan 15 menit lamanya tanpa ada satupun  surat dan barang berharga yang dapat di selamatkan dari dalam rumah.

Baca Juga:  Vaksinasi Massal Brimob Bone Dipadati Ribuan Warga

Akibat dari kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai 75 juta rupiah,” kuncinya.

Penulis: FirdausEditor: Taqwa

Komentar