oleh

107 Jemaah Haji Asal Sinjai Tiba di Makassar

Editor:

MAKASSAR, Jendela Satu— Jemaah Haji asal Kabupaten Sinjai yang berjumlah 107 orang, kini telah tiba di Asrama Haji Embarkasi Debarkasi Makassar. Jumat (12/08/2022) malam.

Mereka tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18 bersama 272 jemaah haji dari Sulawesi Barat, mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 19.45 WITA malam hari ini.

Saat diterima di Asrama Haji Makassar, 107 jemaah haji Sinjai terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes PCR untuk memastikan semuanya dalam keadaan sehat dan aman.

Baca Juga:  Panwascam Tellulimpoe Sinjai Buka Pendaftaran PKD

Plt Asisten I Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan mewakili Bupati Andi Seto Asapa yang hadir menerima jemaah haji tersebut, menyampaikan rasa syukurnya.

Sebab semuanya kini telah menjalankan ibadah haji di Arab Saudi dan pulang ke Tanah Air dalam keadaan sehat wal afiat.

“Alhamdulillah, walaupun ada beberapa jemaah haji kita agak lelah karena menempuh perjalanan jauh, namun kita sangat bersyukur mereka sudah tiba setelah melaksanakan ibadah haji. Mudah-mudahan semuanya mendapatkan predikat haji mabrur,” ujarnya.

Baca Juga:  Panwaslu Kecamatan Pulau Sembilan Sinjai Ajak Pemuda Menjadi Pengawas Desa

Setelah resmi diterima di Embarkasi Makassar, semua jemaah haji akan langsung dipulangkan dan diperkirakan tiba di Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai pada Sabtu (13/08/2022) besok sekitar pukul 07.00 WITA pagi.

“Insya Allah malam ini kita langsung berangkatkan. Semua sudah kita siapkan, mulai dari kendaraan busnya, beberapa aparat kepolisian yang akan mengawal, termasuk dari petugas Dishub dan tim publikasi Diskominfo serta teman-teman dari Dinkes siap untuk mengawal 107 jemaah haji kita hingga sampai di Sinjai,” jelasnya.

Baca Juga:  Kisah Pilu Anak Korban Penganiayaan Sadis di Sinjai Borong, Pemda Berikan Pendampingan

Untuk kepulangannya ke Kabupaten Sinjai, rombongan jemaah haji akan melalui rute mulai dari Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, hingga tiba di Kabupaten Sinjai.

Pada saat penerimaan jemaah haji Sinjai di Asrama Haji Embarkasi Debarkasi Makassar ini, turut hadir Asisten II Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar, serta Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar