oleh

3 Ponpes dan 3 Panti Asuhan Dapat Bantuan Gerakan 1.000 Rupiah Polres Sinjai

Editor:

 

SINJAI, Jendela Satu— Kepolisian Resor Sinjai yang dipimpin AKBP. Rachmat Sumekar, berbagi kepada tiga Pondok Pesantren dan tiga Panti Asuhan. Jum’at, (26/8/2022).

Adapun pesantren yang diberikan bantuan yakni Pesantren Al-Markas Al-Islami, Sinjai Utara, dan Pesantren Syiar Batu Lappa, serta Pesantren Darul Istiqamah Biroro, Sinjai Timur.

Sedangkan panti asuhan yang diberikan bantuan yakni panti asuhan yayasan Al-Hidayah, Panti Asuhan Al-Ihsan Bongki, serta Panti Asuhan Darul Hikmah Lenggo-lenggo.

Baca Juga:  Buka Musrenbang Sinjai Utara, Andi Seto: Peningkatan Capaian Kerja Dipertahankan

Kapolres Sinjai yang diwakili pejabat utama Polres Sinjai dengan mengunjungi pondok pesantren dan panti asuhan untuk menyerahkan langsung bantuan sebagai wujud kepedulian Polres Sinjai terhadap sesama.

Seperti di Pondok Pesantren Darul Istiqamah, Al-Markas Al-Islami, Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, menyalurkan bantuan yang bersumber dari personel Polres Sinjai melalui program Kapolres Sinjai gerakan seribu rupiah dan diterima oleh pimpinan pondok pesantren Ustadz Fadelullah Marzuki.

Baca Juga:  Diduga Dicuri, Sapi Milik Warga Sinjai Ditemukan Tinggal Tulang

Kapolres Sinjai, AKBP. Rachmat Sumekar, mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan yang berasal dari anggota sendiri, yang dikumpulkan setiap selesai apel pagi hari Senin dan Kamis.

“Setiap anggota dengan sukarela menyisihkan rezekinya untuk mendukung Gerakan Empati Seribu Rupiah Polres Sinjai program Kapolres Sinjai,” katanya.

Dengan gerakan 1.000 Rupiah Polres Sinjai betul-betul bermanfaat. Hanya dengan mengumpulkan 1.000 Rupiah setiap selesai apel pagi dihari Senin dan Kamis dengan pengadaan Kotak Amal.

Baca Juga:  Warga Sinjai Barat Jadi Korban Gigitan Anjing Gila

“Hasilnya bisa begitu berarti sebagai kegiatan sosial diperuntukkan bagi orang orang yang betul-betul membutuhkan. Dan sedikit bisa membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, Ini sebagai bentuk ungkapan syukur dari Polres Sinjai terhadap rezki dari Allah SWT dengan berbagi seperti ini.

“Dan kita percaya dengan berbagi rezki kepada sesama juga akan mendapat ganjaran yang lebih dari Allah SWT,” kuncinya.

Komentar