oleh

Riski Amalia Darsyam, Anak Petani Asal Sinjai Raih Lulusan Terbaik USN Kolaka

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Prestasi membanggakan diraih anak dari pasangan suami istri yang berprofesi sebagai petani Syain dan Darma asal Desa Saotengngah, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Pasalnya, putrinya Riski Amalia Darsyam, berhasil meraih lulusan terbaik Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka pada Wisuda XI tahun 2022.

Alumni SMA Negeri 7 Sinjai tersebut mencatatkan nilai IPK 3,96 dengan lama studi 3 tahun 8 bulan pada Program Studi Peternakan, Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan (FPPP).

Riski Amalia Darsyam kerap disapa Eki’ mengaku senang dan bangga terhadap pencapaiannya sebagai lulusan terbaik.

Eki mengatakan bahwa Mahasiswa yang bergelut di organisasi Kampus juga bisa unggul di bidang Akademik.

Baca Juga:  Resmob Polres Sinjai Tangkap Pelaku Curanmor Kurang dari 1X24 Jam

“Saya tentu saja senang, sekaligus bangga terhadap diri sendiri, disini juga saya membuktikan bahwa kami yang bergelut pada organisasi kampus juga bisa unggul di bidang Akademik,” ucapnya. Rabu, (31/08/2022).

Eki merupakan anak kedua dari 5 bersaudara tersebut mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan studi S2 nya, namun Eki belum bisa berbuat banyak.

Eki mengungkapkan tidak mempunyai biaya yang cukup untuk melanjutkan studinya.

Baca Juga:  Tellucappa Law Firm Hadir Berikan Bantuan Hukum di Sinjai

Dimana lagi kata Eki, masih mempunyai 3 adik yang masih bersekolah.

“Saat ini saya masih mencari beasiswa yang bisa menerima saya, kalau memang rezki, saya siap untuk melanjutkan studi,” kuncinya.

Komentar