oleh

Aliansi Mahasiswa UMSi Gelar Unjuk Rasa Peringati Hari Tani Nasional

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) melakukan aksi unjuk rasa di Tugu Bambu, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (24/09/2022).

Aksi itu dilakukan untuk memperingati hari Tani Nasional Indonesia.

Dalam aksinya, mereka membawa beberapa isu yang menjadi tuntutan dalam aksi ini yaitu mencabut kenaikan harga BBM, cabut Omnisbus law.

Baca Juga:  Polri Pelihara Hewan Ternak Milik Warga Terdampak Erupsi Semeru

Lainnya, tolak RKUHP, Sinjai anti tambang , sus tuntas pelanggan HAM masa lalu dan masa kini, hentikan perampasan lahan di Indonesia, menerapkan pajak progresif pada elit birokrasi kaya dan perusahaan besar, membayar birokrat pemerintah dengan gaji yang setara dengan pekerja biasa.

Jenderal lapangan, Saiful Islam, mengatakan bahwa pihaknya turun kejalan untuk menyuarakan atau memperingati hari Tani Nasional.

Baca Juga:  Beredar Kabar Mantan Bupati Sinjai Andi Rudianto Asapa Sakit, Warga Sinjai Mendoakan

“Kami turun kejalan untuk menyuarakan apa yang menjadi permasalahan masyarakat dan memperingati hari tani nasional,” ucapnya.

Aliansi Mahasiswa UMSi berharap supaya ada perubahan yang diberikan oleh masyarakat melihat dari beberapa dinamika yang muncul itu yang menjadi permasalan yang terutama kenaikan BBM.

“Kami berharap agar pemerintah memberikan perubahan kepada masyarakat apalagi semua yang di butuhkan Masyarakat kita, semoga ini jadi momentum setiap tahunya supaya bisa mensejahterakan khususnya petani,” pungkasnya.

Penulis: Fajar

Komentar