oleh

Bocah 4 Tahun Tenggelam di Sungai Walanae Ditemukan Meninggal Dunia

Editor:

BONE, Jendela Satu— Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menerjunkan Tim SAR untuk mencari korban tenggelam di perairan Sungai Walanae, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Rabu, (05/10/2022).

Aliran Sungai Walannae di Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, menelan korban tenggelam. Seorang bocah bernama Al Ghazali Ananda Reza (4) beralamat di Lingkungan Sulilie, Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone.

Diketahui, saat itu, bocah berusia 4 tahun tersebut sedang bermain di pinggir Sungai Walannae, mendadak hilang diduga tenggelam sekitar pukul 16.00 Wita.Selasa (04/10/22)

Baca Juga:  Meriahkan Hari Jadi ke-40, RSUD Sinjai Gelar Lomba Shalawat Badar, Diikuti 26 Grup Manajemen dan Unit

Mendapat informasi dari warga, SAR Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Basarnas Bone, BPBD Bone, Polsek Ajangale, Koramil Ajangale, Satpol PP, dan masyarakat setempat melakukan pencarian terhadap korban.

Dalam operasi pencarian ini, personel SAR gabungan dibantu masyarakat melaksanakan pencarian dengan tehnik pembuatan ombak buatan dengan perahu karet dengan tujuan agar korban mengapung dan juga dengan melakukan penyisiran sepanjang sekitar 5 km dari titik jatuh. Barulah, sekitar pukul 14.55 Wita, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga:  Resmi, Mantan Penyidik KPK Jabat Kapolres Sinjai

Korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 5 Km dari tempat hilangnya korban.

SAR Brimob Yon C Pelopor dalam misi pencarian ini menerjunkan satu unit Randis R6, 2 rol tali karmantel, 10 pelampung, dan satu set alat selam.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, membenarkan, telah terjadi kecelakaan air di Sungai Walannae, Kabupaten Bone dan menelan 1 korban.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan dasar kemanusiaan dan sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat,” jelas Danyon C Pelopor.

Baca Juga:  2 Warga Sinjai Peraih Tiket Umrah Kapolda Sulsel Dijadwalkan Berangkat ke Mekkah Bulan Juli

“Sekitar pukul 15.05 Wita, korban tiba di rumah duka di Lingkungan Sulilie, Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, dan diserahkan oleh Tim SAR kepada keluarga korban untuk dimakamkan,” tambahnya.

Lanjut kata Danyon Ichsan, sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk Indonesia, maka Brimob Bone akan terus berusaha menolong warga yang ditimpa musibah dengan kemampuan yang dimiliki.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar