oleh

Pemdes Bonto Sinjai Hadirkan Ketua Nahdatul Ulama Peringati Maulid Nabi

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemerintah Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H/2022 M. Jumat, (7/10/2022).

Dilaksanakan di Mesjid Nurul Muttaqin, Desa Bonto dihadiri oleh Kepala Desa Bonto Sudirman, Bhabingkatibmas Desa Bonto Bripka M. Ridwan Anwar, Babinsa Desa Bonto Sertu. Sugiarto, Ketua BPD Bonto, Iman Mesjid, Imam Desa, Kadus, Kelompok Majelis taklim dan Warga.

Kepala Desa Bonto, Sudirman, mengatakan Maulid ini momentum memperbarui tekad, bagaimana menjalankan apa yang disunnahkan nabi.

“Ada beberapa kalangan yang mengatakan bahwa melaksanakan Maulid Nabi itu Bid’ah. Namun yang perlu kita petik Hikmah dibalik peringatan Maulid Nabi adalah menjadi momentum untuk mengetahui sejarah hari kelahiran Nabi, meneguhkan kembali rasa cinta pada Nabi Muhammad, SAW dengan mengikuti ajarannya,” katanya.

Baca Juga:  Polres Sinjai Gelar Perkara Kasus Pengeroyokan Siswa SMPN 22 Bontopale

Dia menuturkan meski perayaan Maulid ini secara sederhana namun Kepala Desa yang juga merupakan ketua PAC GP Ansor Sinjai Tengah ini berharap esensinya tidak berkurang.

Sementara itu, Ketua PC Nahdatul Ulama Kabupaten Sinjai, Dr. Kyai Haji Musran Mustafa yang didaulat membawakan hikmah maulid menuturkan maulid nabi juga berarti melanjutkan perjuangan Nabi Muhammad, SAW dengan mengamalkan isi Alquran dan sunnahnya.

Baca Juga:  HMI Tak Diundang RDP Hingga Layangkan MOSI Tak Percaya, Komisi I DPRD Sinjai: Aspirasinya Sudah Diketahui

“Mengamalkan Alquran dan sunnah dapat menjadi panduan dan juga menyempurnakan keislaman,” terangnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar