oleh

Tenribetta Perkusi Tampil Memukau di Bazar UMKM Hasil Karya Bhayangkari Polda Sulsel

Editor:

MAKASSAR, Jendela Satu— Grup musik Tenribetta Perkusi Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali tampil memukau menghibur publik Kota di Makassar, Jum’at (14/10/22).

Kehadiran grup musik personel Brimob Bone di Kota Daeng tersebut untuk mengisi acara Olahraga Bersama dan Bazar UMKM Hasil Karya Bhayangkari Polda Sulsel dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB ) ke 70 yang diselenggarakan di lapangan apel Mapolda Sulawesi Selatan jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar.

Hal ini pun dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Komandan Brimob Bone ini menyebutkan jika penampilan Tenribetta Perkusi di Mapolda Sulsel merupakan bentuk dukungan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menyukseskan acara bazar UMKM hasil karya Bhayangkari Polda Sulsel.

Baca Juga:  Keberadaan ODGJ di Sinjai Kota Resahkan Warga, Satpol PP Diminta Bertindak

“Benar hari ini Tenribetta Perkusi tampil dalam acara olahraga bersama dan Bazar UMKM di Polda Sulsel, hal merupakan tindak lanjut dari atensi Bapak Dansat Brimob Polda Sulsel yang menginginkan grup musik Tenribetta Perkusi tampil dalam event tersebut sebagai bentuk dukungan Satbrimob Polda Sulsel dalam menyemarakkan acara,” tutur Kompol Nur Ichsan.

Lebih lanjut Kompol Nur Ichsan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansat Brimob dan Kapolda Sulsel yang telah memberikan kesempatan kepada Tenribetta Perkusi untuk tampil dalam acara yang dihadiri oleh jajaran Polda Sulsel beserta Bhayangkari,

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Dansat dan Bapak Kapolda, tentunya hal ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga kedepannya melalui acara-acara seperti ini Tenribetta Perkusi akan semakin dikenal dan membawa dampak positif bagi kesatuan, ” ungkap Danyon C Pelopor.

Baca Juga:  1 Personel Polres Jeneponto Tertembak saat Kantornya Diserang Oknum Diduga TNI, Fasilitas Ikut Dirusak!

Sementara itu Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., M.Han., menjelaskan bahwa kehadiran grup musik Tenribetta Perkusi merupakan angin segar bagi jajaran Satbrimob Polda Sulsel utamanya sebagai wadah penyaluran kreativitas dan bakat personel,

“Seiring berkembangnya jaman personel Satbrimob Polda Sulsel tidak hanya dituntut untuk siap dan cepat menjalankan tugas melainkan juga berinovasi membuat terobosan agar Brimob Sulsel semakin dekat dengan masyarakat. Salah satunya melalui seni musik yang ditunjukkan oleh personel Satbrimob Sulsel dari Batalyon C Pelopor, dengan bakat yang mereka miliki mereka mampu membawa nama satuan yang tidak hanya kenal tegas dalam tugas melainkan juga humanis serta dapat menghibur masyarakat,” ujar Kombes Pol. Heru.

Baca Juga:  Binda Sulsel Bersama Pemkab Sinjai Gelar Vaksinasi Booster

Dalam acara Olahraga Bersama dan Bazar UMKM Hasil Karya Bhayangkari Polda Sulsel, Tenribetta Perkusi membawa sejumlah lagu cover salah satunya ialah lagi yang sedang viral saat ini “Ojo Dibandingke”. Saat lagu tersebut dilantunkan sontak para peserta olahraga bersama mulai dari personel Polda Sulsel hingga ibu-ibu Bhayangkari semua bergoyang mengikuti alunan musik bergaya etnik tradisional.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar