oleh

LPQ At-Taubah Sinjai Optimis Cetak Generasi Berlandaskan Ahlu Sunnah Wal Jama’ah

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Lembaga Pendidikan Al-Qur’an semakin berkembang dengan pesat di Indonesia khususnya di Kabupaten Sinjai.

Perkembangan Lembaga Pendidikan Al-Qur’an mengindikasikan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan Al-Qur’an.

Lembaga Pendidikan Al-Quran memiliki visi dan misi yang sangat mendasar dalam memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Quran kepada anak mulai sejak usia dini.

Seperti dengan salah satu Lembaga Pendidikan Al-Quran (LPQ) At-Taubah, yang berlokasi di Jalan Stadion Mini, No.7, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Penerima BLT BBM di Sinjai Dianggap Salah Sasaran, HMI Soroti Dinsos: Kinerja Eror

Diketahui, LPQ At-Taubah berdiri pada tanggal 1 Muharram 1443 H/10 Agustus 2021 yang baru saja melaksanakan Harlah pada 10 Agustus 2022 lalu.

LPQ At-Taubah memiliki Motto “Membentuk Generasi Beriman, Santun & Cerdas”, LPQ ini berlandaskan Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) yang bernaung di bawah payung Nahdlatul Ulama (NU) dan berasas Pancasila (UUD 1945).

Baca Juga:  Gelar Workshop Penjaminan Mutu, UMSi Hadirkan Guru Besar UMM

Adapun program atau sistem pengajaran LPQ At-Taubah memiliki metode yang menarik. Selain diajarkan baca tulis Al-Qur’an, santriwan dan santriwati ditanamkan akidah dan Aswaja & cinta sholawat sejak dini. Program yang disusun oleh LPQ At-Taubah diantaranya :
1. Tahsinul Qira’ah
2. Tajwidul Qur’an
3. Tahfidzul Qur’an/Sima’an
4. Pembentukan karakter (Akidah, Akhlak, & Adab)
5. Pengenalan Kitab Sirah Nabawiyah (Kisah Nabi, Rasul, & Sahabat)
6. Gema Shalawat Nabi

Baca Juga:  Spanduk Ucapan Marhaban Ya Ramadhan Bacaleg DPR RI Muallim Tampa Tersebar di 9 Kabupaten di Sulsel

Ketua Dewan Pembina LPQ At-Taubah, Joko Setiyono mengungkapkan santriwan dan santriwati menjadi generasi yang terbentuk sesuai asas Ahlu Sunnah Wal Jama’ah.

“Kedepannya akan ada hari berbahasa Arab dan inggris untuk santriwan dan santriwati, serta menjadi generasi yang terbentuk pada asas Ahlus Sunnah Wal Jamaah dan memiliki jiwa patriot yang tangguh membela bangsa, negara dan agama,” pungkasnya.

Penulis: Firdaus

Komentar