oleh

Wabup Sinjai Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah 2023

Editor:

MAKASSAR, Jendela Satu— Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, hadiri acara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXVII (27) di Pantai Losari Makassar. Sabtu, (29/4/2023).

Upacara peringatan Hari Otoda ke-XXVII ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri), Tito Karnavian.

Dalam acara tersebut, Tito menyampaikan bahwa peringatan Hari Otoda kali ini merupakan kesempatan untuk memupuk etos kerja dalam meningkatkan penyelenggaraan otonomi daerah yang berkualitas.

Baca Juga:  Pemkab Sinjai Dorong Budidaya Rumput Laut

“Peringatan Hari Otoda kali ini sebagai momentum bagi pemerintah, masyarakat dan stakeholder lainnya untuk secara bersama sama memupuk semangat kerja, motivasi, dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat guna meningkatkan penyelenggaraan otonomi daerah yang berkualitas serta mewujudkan clean and good governance,” katanya.

Bersama dengan itu, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong saat dikonfirmasi menuturkan, dengan adanya peringatan Hari Otoda diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintahan.

Baca Juga:  Hadiri Perayaan HUT ke-61 SMANSA, Wabup Andi Kartini Apresiasi Pesatnya Perkembangan SMANSA Sinjai

“Peringatan Hari Otoda ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja pemerintahan yang lebih baik,” pungkasnya.

Pada keluangan tersebut, tampak Andi Kartini turut membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk partisipasi dan kehadiran para kepala daerah pada pelaksanaan Hari Otoda ke-XXVII di Pantai Losari Kota Makassar.

Sekadar diketahui, acara ini dihadiri seluruh kepala daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, hingga para pejabat Kemendagri.

Baca Juga:  Benarkah, Pendidikan Sebagai Penjajah Berwajah Ganda?

Setelah upacara selesai, Tito Karnavian bersama para kepala daerah menyaksikan tari Pakkarena yang dilakukan oleh 200 penari di atas perahu Katinting.

Komentar