oleh

PLN Sinjai Recovery 10 Titik Gangguan Akibat Pohon Tumbang

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Curah hujan tinggi yang mengakibatkan beberapa hari terakhir ini kelancaran arus listrik terganggu di Kabupaten Sinjai Rabu (01/05/2024).

Pasalnya, banyaknya pohon tumbang dan tanah longsor yang menimpah jaringan arus listrik.

Sultan, tim leader tehnik PLN Sinjai mengatakan ada10 titik lokasi gangguan jaringsn arus listrik di sebabkan pohon tumbang dan tanah longsor.

“Benar diantaranya, Desa Gantarang pohon besar tumbang menimpa jaringan expres atau jaringan utama yang menyuplai arah Sinjai Barat dan Sinjai Tengah, Desa Panaikang tanah longsor, Desa Palae ada ranting pohon Jati melintang di jaringan, Waetuo bambu dan pohon pisang rebah ke jaringan, Uranga pohon Jati Putih rebah ke jaringan, Ambi dan Kaleleng bambu yang menimpah arus jaringan, Uranga Jati putih, Kompang, Pohon Pinang tumbang ke jaringan dan Desa Terasa ada tangkai kayu melintang di jaringan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jelang HUT Korps Brimob Polri ke 76, Batalyon C Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Lebih Lanjut, Sultan mengataka bahwa gangguan tersebut mengakibatkan kabel listrik milik PLN putus dan beberapa komponen mengalami kerusakan, sehingga menjadi penyebab sempat terjadinya beberapa pemadaman meluas di beberapa titik di sekitarnya.

“Sejak beberapa hari ini kami memaksimalkan personil untuk melakukan manuver dan recovery untuk menormalkan pada lokasi yang terdampak tersebut, alhamdulllah karena kekompakan personil alhasil saat ini sudah berhasil dinormalkan 10 titik yang terdampak tersebut”, tambahnya.

Baca Juga:  Gunung Semeru Status Awas, 1.979 Jiwa Mengungsi

Kepala PLN Sinjai Andi Akhmad Rahmatullah, menjelaskan tim PLN Senantiasa melakukan secara rutin pemeliharaan ROW (Right of Way) untuk menjaga jarak aman jaringan tegangan menengah sebagai suplai utama pendistribusian listrik di Sinjai, agar aman dari sentuhan pohon yang dapat menyebabkan hubung singkat dan menyebabkan gangguan.

“Mohon maaf atas ketidak nyamanan yang dirasakan oleh para pelanggan yang terdampak, Innsha Allah kami akan berusahan melayani dengan semaksimal mungkin”, Ungkapnya.

Baca Juga:  Wanita Cantik di Sinjai Ditangkap Polisi Gegara Kantongi Narkoba

Ia pun menghimbau kepada warga dan para stakeholder yang menjumpai potensi gangguan listrik diakibatkan pohon pohon tumbang.

“Ketika ada gangguan pelayanan kepada masyarakat agar kiranya menginfokan secepatnya dan kami meminta agar merelakan tanamannya untuk dapat dipangkas, dipotong atau ditebang sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan yang menyebabkan listrik padam dalam waktu yang lama,” ucapnya.

Penulis: Fjr

Komentar