oleh

Wakili Pj Bupati, Kadisdik Sinjai Hadiri Penamatan Siswa SDIT Thoriqul Jannah

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Thoriqul Jannah Sinjai menggelar penamatan siswa kelas 6 untuk Angkatan Ke-8 Tahun 2024.

Dikemas dengan nama “Haflah Akhirussanah”, tahun ini SDIT Thoriqul Jannah menamatkan 63 orang siswa yang akan memasuki jenjang pendidikan SMP sederajat.

Kegiatan berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib mewakili Pj Bupati Sinjai, Minggu (02/06/2024).

Kepala Sekolah SDIT Thoriqul Jannah, Nurqalbi menjelaskan bahwa tahun ini, sekolah yang dipimpinnya kembali menamatkan puluhan peserta didik.

Baca Juga:  Peduli! APKLI Bone Bantu Korban Kebakaran di Panyula

“Ada 63 orang yang kita tamatkan, 31 orang diantaranya laki-laki dan 32 orang perempuan,” jelasnya.

Sementara, Pj Bupati yang diwakili Kadisdik Sinjai Irwan Suaib, memberikan ucapan selamat kepada civitas SDIT Thoriqul Jannah.

“Selaku pimpinan daerah, saya juga ingin menyampaikan penghargaan tinggi kepada Kepala Sekolah SDIT Thoriqul Jannah bersama jajarannya yang selama ini memberikan pembinaan yang tak kenal lelah kepada peserta didik,” ucap Irwan saat membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Sinjai.

Baca Juga:  Bawaslu Sinjai Akan Rekrut Pengawas TPS, Berikut Syarat dan Waktu Pendaftarannya

Ia berharap, sekolah tersebut semakin solid dalam menjalankan tugas untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa yang religius dan berakhlak baik.

“Saya berharap sinergitas dan koordinasi dalam pelaksanaan pembelajaran dapat terus terjalin dengan baik, sehingga pelaksanaan proses belajar mengajar untuk kecerdasan peserta didik dapat berjalan dengan lancar,” pintanya.

Penamatan yang mengusung tema “Mengukir Prestasi, Membentuk Tunas Bangsa dalam Mewujudkan Generasi yang Rabbani” ini juga dihadiri oleh para orangtua siswa yang memadati Gedung Pertemuan.

Baca Juga:  Hentikan Laju Kedah Darul Aman, PSM Makassar Kantongi Tiket Final Piala AFC Cup 2022 Zona ASEAN

Para tamu undangan maupun orangtua siswa dalam kegiatan ini, disuguhkan dengan beberapa penampilan peserta didik.

Saat acara dimulai, diawali dengan parade tasmi’ dan parade tim Paskibraka. Kemudian penampilan bakat peserta didik dari gabungan ekskur.

Acara penamatan ditandai saat penyerahan tanda kelulusan kepada 63 orang peserta didik yang telah menempuh jenjang pendidikan SD selama 6 tahun.

Komentar