oleh

Berikan Perhatian Penuh, Pemkab Sinjai Siapkan Bantuan Logistik Korban Bencana Alam

Editor:


SINJAI, Jendea Satu—
Kondisi sejumlah wilayah yang terkena bencana banjir dan tanah longsor berdampak langsung kepada masyarakat. Seperti banjir yang terjadi di pusat kota Sinjai dan sekitarnya sehingga membuat rumah warga terendam air.

Kondisi kedaruratan yang terjadi di Kabupaten Sinjai akibat tingginya curah hujan hingga saat ini masih terus diupayakan penanganannya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui BPBD maupun Dinas PUPR.

Selain penanganan kedaruratan, pemerintah melalui Dinas Sosial (Dinsos) juga telah menyiapkan bantuan logistik bagi masyarakat yang terdampak bencana.

Hal itu diutarakan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Sinjai, A. Muhammad Idnan, Senin (05/06/2023) di ruang kerjanya.

“Kami di Dinas Sosial saat ini telah mempersiapkan logistik sambil menunggu laporan dari Kepala Desa, termasuk Camat untuk pemberian bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak banjir dan longsor,” ungkapnya.

Baca Juga:  29 Calon PKD di Sinjai Borong Lolos Administrasi, Ini Nama-namanya

Bantuan logistik yang disiapkan Dinsos Sinjai yakni makanan cepat saji, beras, pakaian, makanan bayi, selimut, dan tenda.

“Kondisi logistik hari ini memungkinkan dan bisa memenuhi kebutuhan kedaruratan di masyarakat. Sampai saat ini banjir dan tanah longsor yang terjadi 2 hari terakhir ini belum ada laporan pengaduan masyarakat, termasuk dari pemerintah desa dan kecamatan,” tambah Idnan.

Baca Juga:  Aksi Catut Nama Pejabat Marak di Sinjai, Setelah Wakil Bupati, Kini Kades Baru Jadi Korban

Untuk menangani kondisi kedaruratan yang terjadi saat ini, Idnan mengharapkan partisipasi masyarakat, termasuk pemerintah desa dan kecamatan untuk segera dilaporkan kepada Dinas Sosial atau melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) atau pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), termasuk Tagana ketika ada warga yang terdampak bencana.

Komentar