oleh

Peduli, Polisi di Sinjai Bantu Pembangunan Masjid

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto, melakukan aksi sosial dengan berbagi reski berupa menyalurkan bantuan material pembangunan Masjid Babussalam, Dusun Lita- litae, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Rabu (9/3/2022).

Kedatangan Kabag SDM Polres Sinjai didampingi Kabag Log Akp Bakhtiar, SH dan Paur Lat Bag SDM Polres Sinjai Iptu Massalinri, nampak disambut langsung oleh panitia pembangunan Masjid Babussalam serta menyerahkan langsung bantuan secara simbolis kepada panitia pembangunan Masjid.

Dalam kegiatan tersebut, Kabag SDM Polres Sinjai mengatakan Kapolres Sinjai yang akan menyerahkan langsung bantuan ini, hanya saja ada tugas penting sehingga mewakilkan kepada dirinya.

“Kapolres mewakilkan kepada saya untuk menyerahkan bantuan material berupa Sirtu, dengan harapan sedikit membantu pembangunan Masjid mudah-mudahan cepat selesai,” katanya.

Kapolres Sinjai, AKBP. Rachmat Sumekar, bantuan ini adalah bagian bentuk kepedulian  kepada sesama manusia khususnya untuk pembangunan Masjid Babussalam sehingga nantinya cepat selesai dan membuat nyaman jamaah saat melaksanakan aktifitas ibadah.

Baca Juga:  Peserta K3 UMSi di Dewan Pendidikan Sinjai Gelar Seminar Program Kerja

“Aksi kita ini berbagi rejeki dari Allah SWT hasil dari program seribu rupiah sebanyak satu truk Sirtu untuk pembangunan Masjid Babussalam, semoga ini bermanfaat dan pembangunan cepat selesai,” ujarnya.

Selain itu, dijelaskan bahwa bantuan atau sedekah yang diberikan adalah hasil dari kegiatan berbagi seluruh personil Polres Sinjai dalam gerakan 1000 setiap hari yang dilakukan anggota Polres secara rutin setelah apel.

Menurut Kapolres Sinjai, gerakan menyisihkan rejeki tersebut sebagai ladang beramal untuk membantu sesama yang membutuhkan dan juga untuk membantu pembangunan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Boikot Jalan dan Bakar Ban, Aliansi Masyarakat Sinjai Kembali Demo Soal Air Bersih

“Kita percaya dengan berbagi rejeki kepada sesama, juga akan mendapat ganjaran yang lebih dari Allah SWT,” tandasnya.

Sementara itu, merespon bantuan Sirtu yang diserahkan ini, disambut baik oleh pihak panitia pembangunan Masjid dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sinjai bersama jajarannya.

“Mewakili pihak panitia Masjid, sekali lagi mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan Masjid ini,” kuncinya.

Penulis: Taqwa

Komentar