oleh

Jelang Ramadhan, Batalyon C Gelar Vaksinasi Massal

Editor:

BONE, Jendela Satu— Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus mendukung penuh program pemerintah terkait percepatan penanganan Covid 19 di Indonesia.

Hal tersebut dapat dilihat dari gencarnya Batalyon C Pelopor yang berjuluk Tenri Betta ini menggelar kegiatan vaksinasi massal sebagai bentuk akselerasi percepatan vaksinasi.

Terhitung telah 10 kali kegiatan vaksinasi massal digelar di Mako Brimob Bone dengan jumlah peserta vaksin mencapai ribuan orang.

Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1443 H yang jatuh pada April mendatang, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal yang berlokasi di Mako Brimob Bone jalan M.H. Thamrin no 70 Kelurahan TA Kecamatan Tanete Riattang.

Baca Juga:  Jelang Hari Valentine, Pol PP Sinjai 'Larang' Penjualan Kondom

Hal ini disampaikan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. pagi tadi. Senin, ( 14/03/22).

” Hari ini kami kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal sebagai wujud dukungan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terhadap program pemerintah terkait penanganan Covid 19 melalui percepatan vaksinasi Covid 19, dan alhamdulillah walaupun prosentase vaksinasi di Kabupaten Bone sudah diatas 78% namun antusias warga untuk vaksin masih cukup tinggi,” ucap Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga:  Kisruh Ketua Kelas Fee Proyek Irigasi di Sinjai Mencuat, Pengamat Hukum Minta APH Periksa HN

” Kegiatan ini juga kami gelar sebelum datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, dengan harapan masyarakat yang telah menerima vaksin dosis lengkap dapat dengan tenang menjalankan ibadah di mesjid serta fasilitas umum lainnya seperti situasi normal sebelum Covid 19 mewabah,” tambah Ichsan.

Lebih lanjut Danyon C Pelopor juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan vaksinasi massal di Mako Batalyon C Pelopor kali ini hanya melayani vaksinasi dewasa dan booster.

Baca Juga:  Komunitas 99 Cup I: Pemdes Abbumpungeng FC Hengkang Patimpeng FC

” Karena keterbatasan jenis vaksin yang dibawa oleh vaksinator klinik Madising Polres Bone, jadi dalam kegiatan ini kami hanya melayani vaksinasi dewasa dan booster serta untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun kami tiadakan karena stok vaksin jenis Sinovac telah habis,” tutur mantan Kasubag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini.

Adapun jenis vaksin Covid 19 yang disediakan dalam vaksinasi massal Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diantaranya Pfizer, Moderna dan Cocovac.

Penulis: Taqwa

Komentar