oleh

Batalyon C Apel Kesiapsiagaan, Terjunkan Kendaraan Taktis Brimob Termasuk Peralatan Lengkap

Editor:

BONE, Jendela Satu— Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menggelar apel kesiapsiagaan di Lapangan Mako Yon C Pelopor Jalan M.H. Thamrin, Watampone. Kamis, (07/04/2022).

Apel Kesiapsiagaan ini digelar sebagai langkah awal mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa dan kejadian kontijensi lainnya sekaligus sebagai sarana pengecekan kesiapan personel maupun perlengkapan dalam menghadapi tugas tersebut.

Pada pelaksanaan apel ini, selain kelengkapan perorangan, seluruh kendaraan dinas baik roda 2, roda 4 dan roda 6 serta kendaraan taktis Brimob, termasuk peralatan PHH dan Anti Anarki turut digelar.

Baca Juga:  Patroli Brimob Bone Sasar Vihara, Danyon Ichsan: Berikan Rasa Aman

Dalam arahannya saat memimpin apel, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengatakan seluruh personel Brimob Bone baik itu dengan kemampuan PHH maupun Anti Anarkhi atau PRC (Pasukan Respon Cepat) termasuk peralatan harus siap digerakkan kapan pun dan dimana pun apabila dibutuhkan.

“Kita mengantisipasi aksi Unjuk rasa dan kejadian kontijensi bukan hanya di Wilayah Back up Batalyon C Pelopor atau wilayah Polda Sulsel saja namun mencakup seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Nur Ichsan.

Baca Juga:  IUMKM AkuMandiri Dukung Program Pemda Bone Untuk Peningkatan Pelaku UMKM

Kompol Ichsan juga menambahkan bahwa apabila ada permintaan back up dari satuan kewilayahan dalam waktu yang cepat harus segera berangkat, meskipun saat ini bulan puasa namun kesiapsiagaan satuan harus tetap terjaga, dan puasa bukan jadi alasan untuk tidak siap tugas.

“Untuk itu saya tekankan kepada seluruh anggota untuk senantiasa jaga kesehatan , karena dengan kondisi fisik yang prima kita akan siap bertugas kapan saja mana kala dibutuhkan, Negara Hadir Negara Tidak Boleh Kalah,” pungkas mantan Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini.

Baca Juga:  Forkopimda Bersama KPU dan Bawaslu Cek Kesiapan Pemilu 2024 di Sinjai Timur

Kegiatan apel kesiapsiagaan diakhiri dengan pemeriksaan kelengkapan perorangan maupun satuan serta kendaraan dinas baik itu kendaraan roda 2, roda 4 dan roda 6 serta kendaraan taktis Brimob.

Penulis: Taqwa

Komentar