oleh

Razia Balapan Liar, 25 Motor di Sinjai Barat dan 5 Motor di Sinjai Tengah Diamankan Timsus Polres Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Tim Khusus Polres Sinjai, yang dipimpin oleh IPDA. Rahman, kembali melakukan razia balapan liar. Kali ini melakukan razia di dua Kecamatan dan berhasil amankan 30 sepeda motor  Selasa (12/4/2022).

Kegiatan diawali di Kecamatan Sinjai Barat pada pukul 17.15 wita,  tepatnya di Desa Gunung Perak, dan timsus berhasil mengamankan motor balap liar sebanyak 25 unit.

Selanjutnya pada pukul 20.30 wita, bertempat di Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah, timsus juga berhasil mengamankan motor balap liar sebanyak 5 unit.

Baca Juga:  Pelanggan Kecewa Pelayanan PLN Sinjai, Tempat Usahanya Merugi

Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, melalui Kasi Humas AKP. Fatahuddin,
mengatakan bahwa tim khusus yang telah dibentuk terus melakukan razia balapan liar, hal ini dilakukan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, karena balap liar meresahkan pengguna jalan serta membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Timsus Polres Sinjai gencar menggelar razia balapan liar di berbagai tempat yang sering dijadikan ajang kebut-kebutan, baik itu menjelang waktu berbuka puasa maupun malam hari. Kali ini Timsus berhasil mengamankan 30 motor balapan liar, didua Kecamatan yakni Kecamatan Sinjai Barat 25 motor dan di Kecamatan Sinjai Tengah 5
motor dan diamankan di Mapolres Sinjai,” katanya.

Baca Juga:  Implementasi Kualitas Iman Dalam Kehidupan Sosial di Bulan Suci Ramadhan

Kegiatan razia tersebut dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Sekaligus mencegah pelanggaran dan kecelakaan khususnya dibulan Ramadhan agar masyarakat dapat tenang beribadah tanpa gangguan seperti balapan liar tersebut. Tambahnya.

”Keberadaan mereka sangat membahayakan bagi mereka sendiri dan pengguna jalan yang lain. Oleh karena itu, timsus Polres akan terus menggelar razia balap liar setiap hari secara bertahap, Langkah ini diambil guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” terangnya.

Baca Juga:  Inovasi 'Madeceng' Pemkab Sinjai Berhasil Menurunkan Angka Stunting

Diharapkan, jika ada warga mengetahui kalau ada balap liar yang dianggap meresahkan masyarakat segara dilaporkan, serta mengajak kepada orang tua agar memperhatikan putranya untuk tidak melakukan kegiatan balap liar.

”Mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan perbuatan baik dan perbanyak ibadah,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa

Komentar