oleh

Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FIS-H UNM Gelar Seminar Internasional Kewirausahaan

Editor:

MAKASSAR, Jendela Satu— Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Ilmu Administrasi FIS-H UNM Bekerja Sama Strathclyde Business School Glasglow UK menggelar Gelar Seminar Internasional Kewirausahaan.

Dosen Strathclyde Business School Glasglow UK, Samuel Mwaura, tampil sebagai narasumber pada Seminar Internasional Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Perkantoran Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar. Minggu, (05/06/2022).

Seminar yang digelar di Ballroom Teater Lantai 3 Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar ini mengangkat tema “Start Your Experiences, Be A Great Entrepreneur In the Future”.

Baca Juga:  Tingkatan Kinerja Pegawai, ASN Diskominfo Sinjai Teken Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas

Hadir pada kegiatan seminar Dekan FIS-H UNM Jumadi, Ketua Prodi S2 Ilmu Administrasi Publik UNM, Risma Niswaty dan Ketua Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Muhammad Darwis. Turut hadir dosen-dosen Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran; Sirajuddin Saleh, Sitti Hardiyanti Arhas, Haerul dan Isgunandar.

Acara seminar dibuka langsung oleh Dekan FIS-H UNM Jumadi. Dalam sambutannya, Jumadi, menyampaikan mahasiswa sebagai calon entrepreneur masa depan tidak hanya cukup memikirkan bagaimana cara berwira tapi penting memikirkan bagaimana caranya berusaha, sehingga ke depan.

Baca Juga:  HIMILP UMSi Resmi Punya Ketua Baru

“Mahasiswa dapat menyelesaikan studi dengan baik dan betul-betul mampu berwirausaha, yang tidak hanya paham secara konsep, namun sangat memahami praktek kewirausahaan itu sendiri,” katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa kegiatan-kegiatan serupa perlu didorong dalam rangka meningkatkan soft skills mahasiswa sebagai generasi muda masa depan.

Bertindak sebagai moderator Risma Niswaty. Narasumber lainnya yang didatangkan pada seminar ini merupakan para wirausaha muda yang sudah sukses berbisnis di usia yang masih relatif sangat muda. Mereka adalah Adrian Yudhistira Purwanto (Owner Yotta), Anggu Batary Muliyadi (Influencer), dan Fiqran Munawar (Business Development Kampus UMKM Shopee Makassar).

Baca Juga:  Menang Telak 71-2 di Liga Futsal Sinjai, Palapa FC Vs Lappa United Diduga Atur Skor

Diketahui, peserta yang hadir sebanyak 500 orang yang juga dihibur dengan penampilan Tari Paduppa, dan Tari 4 Etnis oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran FIS-H UNM.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar