oleh

Sambut Hari Bhayangkara, Brimob Bone Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Editor:

BONE, Jendela Satu—- Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, bersama 1 Satuan Setingkat Peleton personelnya mengikuti Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watampone jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Rabu, (29/06/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 76 tersebut digelar oleh Polres Bone dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bone AKBP Ardiyansyah.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyampaikan penghargaan, penghormatan dan doa bagi para pahlawan atas jasa – jasa dan pengorbanan jiwa raganya demi kepentingan bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut Kompol Nur Ichsan menjelaskan bahwa keikutsertaan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam Ziarah Rombongan ini sebagai salah satu cara memaknai Hari Bhayangkara ke – 76

Baca Juga:  Enam Bintara Remaja Disambut Acara Tradisi Penerimaan di Mako Batalyon C Pelopor

” Kesuksesan dan keberhasilan yang diraih oleh Institusi Polri khususnya satuan kami Brimob saat ini tidak lepas dari peran dan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan,” tutur Nur Ichsan.

“ Untuk itu kami hadir disini bersama-sama mendoakan agar arwah para pahlawan mendapat tempat yang layak di sisi Nya serta para pesiarah dalam hal ini personel Brimob Bone dapat mewarisi semangat juang dan nilai – nilai kepahlawanannya,” tandas Danyon.

Baca Juga:  Aliansi G4SBBM Sinjai Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Adapun acara yang dimulai sekitar pukul 06.45 Wita tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan diantaranya penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan, penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan dan tabur bunga di makam para pahlawan yang disertai dengan doa.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar