oleh

Legislator Hasnah Diberhentikan Sebagai Anggota DPRD Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Anggota DPRD Kabupaten Sinjai dari Partai Bulan Bintang (PBB), Hasnah, diberhentikan sebagai anggota DPRD Sinjai.

Hal tersebut sesuai dengan surat tentang pergantian antar waktu bernomor B-522/DPP-Sek/06/2022, yang diterima oleh Ketua PBB Sinjai, Sainuddin. Selasa, (5/7/2022).

Diketahui, Hasnah sebagai Legislator Dapil II DPRD Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  IAIM Sinjai Gelar Seminar Nasional Bahas Transformasi Pendidikan Islam Abad 21

Ketua PBB Sinjai, Sainuddin, membenarkan jika dirinya sudah menerima surat tersebut.

“Kemarin sudah kita kirimkan ke pimpinan DPRD Sinjai dan juga ditebuskan di KPU Sinjai, untuk selanjutnya ini sementara berproses,” katanya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Sinjai menuturkan surat bernomor B-522/DPP-Sek/06/2022 yang masuk ke DPRD Sinjai perihal pengantar pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Sinjai.

Baca Juga:  Soal Pembongkaran Lapak, Asosiasi Pedagang Kuliner Lapangan Sinjai Bersatu Sepakat Bertahan dan Ajukan RDP

Isinya, DPP Partai Bulan Bintang menyampaikan Surat Keputusan No SK. PP/ 1651/2022 Tentang Pergantian Antar Waktu Hasnah S.Sos, Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2019-2024 dari Partai Bulan Bintang dengan calon Pengganti Antar Waktu Sainudin.

Dalam surat itu juga memohon berkenan Pimpinan DPRD Kabupaten Sinjai agar dapat memproses hal tersebut.

Baca Juga:  Resahkan Warga, Timsus Polres Sinjai Gulung Puluhan Motor Balapan Liar

“Kita akan tindak lanjuti dalam kurung waktu paling lambat 7 hari dengan mengusulkan pemberhentiannya sebagai anggota DPRD ke Gubernur Sulsel melalui Bupati Sinjai,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar