oleh

6 Personel Batalyon C Pelopor Dimutasi, Danyon: Tingkatkan Karir di Institusi Polri

Editor:

BONE, Jendela Satu— Batalyon C Pelopor Satuan Korps Brimob (Satbrimob) Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan apel tradisi pelepasan personel mutasi yang dilaksanakan di lapangan Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H. Thamrin, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Kamis, (07/07/2022).

Acara tradisi yang digelar sebagai wujud penghargaan kepada personel atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Batalyon C Pelopor, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Sebanyak 6 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dimutasikan ke fungsi Kepolisian dinas umum. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dimutasikan ke fungsi Kepolisian dinas umum diketahui dari surat Telegram Kapolda Sulsel nomor: STR/342/VI/KEP./2022 tanggal 14 Juni 2022.

Baca Juga:  Sempat Tertunda, Gaji Pol PP dan Damkar Sinjai Cair Hari Ini

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, dalam arahannya menyampaikan beberapa pesan kepada anggota yang dimutasi.

“Atas nama Batalyon C Pelopor, saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada rekan-rekan yang mutasi ke fungsi tugas umum. Saya berharap dengan adanya mutasi ini dapat menjadi batu pijakan bagi rekan-rekan untuk meningkatkan karir di Institusi Polisi Polri,” ucapnya.

Baca Juga:  Pelanggan Kecewa Pelayanan PLN Sinjai, Tempat Usahanya Merugi

Lebih lanjut ia berpesan kepada personel yang dimutasikan ke fungsi Kepolisian dinas umum agar dapat menunjukkan loyalitas, dedikasi dan kinerja yang baik.

“Saya berpesan agar di tempat yang baru nanti, rekan-rekan dapat menunjukkan loyalitas, dedikasi dan kinerja yang baik seperti saat berdinas di Batalyon C Pelopor, jaga nama baik Brimob pada umumnya dan Batalyon C Pelopor pada khususnya serta tetap menjaga silaturahmi dengan rekan-rekan di Brimob Bone,” tambahnya.

Usai memimpin apel tradisi Danyon C Pelopor mengatakan bahwa personel Batalyon C Pelopor yang melaksanakan mutasi akan ditempatkan ke beberapa Satker/ Satwil.

“Mutasi personel ini merupakan hal yang wajar terjadi dalam kesatuan, personel yang mutasi juga telah menjalankan prosesnya sesuai dengan prosedur yang berlaku. Personel Batalyon C Pelopor yang pindah ini akan menempati tempat tugas di beberapa Satker ataupun Satwil yakni 2 orang ke Biddokkes Polda Sulsel, 1 orang ke Yanma Polda, 2 orang ke Polres Bone, dan 1 orang ke Polres Sinjai,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ketua Panwaslu Sinjai Timur Minta PKD Jangan 'Lembek' Mengawasi Potensi Pelanggaran Pemilu

Adapun rangkaian kegiatan apel tradisi pelepasan personel diisi dengan tradisi penciuman Tunggul Batalyon C Pelopor, pemberian cendramata, dan ditutup dengan Sangkur Pora serta sujud syukur oleh personel yang mutasi di depan gerbang Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar