oleh

Aliansi Mahasiswa UMSi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Aliansi Mahasiswa UMSi menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Bambu Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa itu sebagai bentuk penolakan kenaikan harga BBM. Jum’at (16/09/2022).

Aksi dimulai sekitar pukul 09:40 WITA dengan berorasi secara bergantian.
Andi Riski Saputra selaku Presiden Mahasiswa (PRESMA) menuturkan bahwa gabungan dari seluruh fakultas mahasiswa UMSI berkumpul untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

Baca Juga:  Selamatkan Uang Negara Ratusan Juta, Unit Tipidkor Polres Sinjai Diganjar Penghargaan

“Kami mahasiswa UMSi berkumpul turun ke Jalan dan menyuarakan dan menyampaikan aspirasi kepada penguasa, bapak Presiden agar melihat juga rakyatnya”  katanya.

Lanjut Riski, mengaku banyak solusi yang seharusnya dapat diambil untuk menyediakan subsidi atau mengontrol harga BBM, seperti retribusi kekayaan nasional.

“Banyak solusi yang dapat diambil untuk menyediakan subsidi, mengontrol harga BBM adalah sepenuhnya bagi rakyat,” ujarnya.

Baca Juga:  HMI Demo PMD Sinjai, Tolak Bukti Vaksin Jadi Syarat Memilih di Pilkades

Gerakan Mahasiswa, Buruh dan Rakyat pada umumnya harus kembali menyatu, bukan hanya kekuatan, tapi massanya namun juga tuntutannya.

“Dengan adanya tuntutan kami agar pemerintah mendengarnya, tidak menutup telinga terhadap rakyatnya, dan kami berharap adanya keputusan kenaikan harga bbm agar kembali turun dengan harga normal,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan aksi masih berlangsung.

Penulis: Sudarman

Komentar