oleh

Rutin, GP Ansor Sinjai Dzikir dan Doa Bersama di Bulupoddo

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Gerakan pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sinjai tidak henti-hentinya melakukan Dzikir dan doa bersama setiap malam Jumat. Kamis, (22/9/2022).

Kali ini bersama dengan KUA Kecamatan Bulupoddo melaksanakan Dzikir dan doa bersama di Mesjid Baburrahman, Dusun Jerrung II, Desa Lamatti Riawang, Kecamatan Bupoddo, Kabupaten Sinjai.

Dihadiri oleh Kasi Binmas Kemenag Sinjai Andi Pelita, Komandan Banser Sinjai Muh. Izhar, Kepala KUA Bulupoddo, penyuluh Agama, Kepala Dusun, Ibu Majelis Taklim, dan jemaah Mesjid.

Baca Juga:  Brimob Bone Gelar Syukuran HUT Pelopor Korps Brimob Polri ke 63

Kasi Binmas Kemenag Sinjai, Andi Pelita mengatakan jika kegiatan ini rutin dilaksanakan bersama dengan GP Ansor Sinjai.

Sudah ada beberapa mesjid dibeberapa kecamatan yang menjadi tempat pelaksanaan setiap malam Jumat.

Dia mengatakan jika pihaknya akan senantiasa menghidupkan kembali tradisi pendahulu Islam seperti dzikir, tahlilan Jumat dan barazanji.

“Kita di Bimas Islam akan terus menggelorakan budaya Islam pendahulu kita dengan kegiatan barasanji, dzikir dan tahlilan jumatan seperti ini dengan melibatkan tentunya penyuluh, penghulu dan jajaran di Bimas Kemenag Sinjai,” kata pengurus Nahdatul Ulama (NU) Sinjai ini.

Baca Juga:  Danyon Brimob Bone Tekankan Kedisiplinan Personelnya

Sementara itu, Komandan Banser Sinjai Muh. Izhar menuturkan jika ini merupakan salah satu program dari pengurus untuk senantiasa mendoakan bangsa ini agar terhindar dari berbagai musibah.

“Sesuai dengan komitmen ketua kami sahabat Haris agar senantiasa mengalakkan kegiatan seperti ini, dan kita akan rutin dengan keliling setiap malam Jumat di sembilan kecamatan di Kabupaten Sinjai,” kuncinya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar

Baca Juga