oleh

Wabup Sinjai Bersama Rektor UMSi Hadiri Upacara Peringatan Setengah Abad Bermukimnya Bugis Sinjai di Tosiba

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Masyarakat Bugis Sinjai yang bermukim di Tosiba melaksanakan upacara peringatan setengah abad bermukimnya Bugis Sinjai di Tosiba.

Upacara peringatan setengah abad bermukimnya Bugis Sinjai di Tosiba ini dirangkaikan dengan pembukaan Turnamen Sepak Bola Karaeng Badong L Madira CUP IV berlangsung di tribun Lapangan Karaeng Badong L Madira Kelurahan Tosiba. Selasa, (01/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, dan wakilnya dan beberapa OPD lingkup Kabupaten Kolaka, dan forkofinda serta Asisten 1 Drs. H. Muh. Bakri, yang sekaligus sebagai ketua dewan penasehat HIMAS yang didampingi oleh Ketua Himas Kolaka, Akbar Beddu, yang selama ini digadang-gadang sebagai calon bupati Kolaka Timur.

Baca Juga:  Polres Sinjai Kawal Kedatangan Rombongan Jamaah Haji

Akbar menyampaikan rasa syukur karena menurutnya acara ini terbilang sukses karena didukung oleh seluruh masyarakat Bugis dan Mekongga.

“Acara ini terbilang sukses karena didukung oleh seluruh masyarakat Bugis dan Mekongga, ” ucapnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana kegiatan Pastian Puluase, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah kabupaten Kolaka dan seluruh donatur sehingga kegiatan ini terlaksana dengan sukses.

Baca Juga:  Kabar Gembira! Anggaran Bantuan Sektor Kelompok Usaha Perikanan dan Nelayan di Sinjai Meningkat

“Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Kolaka dan seluruh donatur sehingga kegiatan ini terlaksana dengan sukses, ” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong dalam sambutannya berpesan kepada masyarakat Sinjai agar tetap menjaga kekompakan dan nama baik masyarakat Sinjai di tanah Rantau dan senantiasa mendukung kegiatan dan program pemerintah.

Baca Juga:  Viral! Seorang Qari'ah Disawer Saat Melantunkan Ayat Suci Al-Qur'an

“Tetap menjaga kekompakan dan nama baik masyarakat Sinjai di tanah Rantau dan senantiasa mendukung kegiatan dan program pemerintah,” pungkasnya.

Turut Hadir juga Rektor UMSi Dr. Umar Congge mendampingi wakil Bupati Sinjai yang diundang sebagai putra dari tokoh yg turut merintis lahirnya Kampung Tosiba, Bersama Karaeng Badong dan H. Bara, sementara Rumpun Karaeng Badong diwakili oleh, Andi Asni Badong.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar