oleh

Tumbangkan Prancis Dalam Adu Penalti, Argentina Juara FIFA World Cup 2022

Editor:

SPORT, Jendela Satu— Laga Final FIFA World Cup Qatar 2022 yang digelar Lusail Stadion Qatar mempertemukan Argentina Vs Prancis berlangsung menegangkan, kedua tim terlihat saling mengadu kemampuan untuk mencetak gol. Senin, (19/12/2022).

 

Pada babak pertama, Argentina berhasil unggul 2-0 atas Prancis dari gol yang dicetak oleh Lionel Messi dan Di Maria.

 

Selanjutnya di Babak kedua Prancis berhasil menyamakan kedudukan dengan kedua gol yang dicetak oleh Mbappe.

 

Sementara itu, pada tambahan waktu di menit ke 109 Messi berhasil mencetak gol Argentina kembali unggul 3-2.

Baca Juga:  Pimpin Rapat Internal, Kapolres Sinjai Bahas Hal Penting!

 

Gol dramatis tersebut bermula dari umpan Messi kepada Lautaro, Lautato melakukan tendangan ke gawang namun ditepis Lloris. Bola liar mendekat kepada Messi yang diteruskan dengan kaki kanan dan berbuah gol.

 

Argentina berada pada posisi aman 3-2 atas Prancis. Akan tetapi di menit ke-117 Kylian Mbappe berhasil memanfaatkan penalti dan mencetak hattrick. Argentina vs Prancis imbang 3-3.

 

Setelah tambahan waktu selesai, laga berlanjut ke adu penalti kedua tim nampak tegang di laga penghujung ini.

Baca Juga:  Lionel Messi Raih Penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2022

 

Adu penalti dilakukan pertama kali oleh Prancis dimulai Mbappe.

 

Mbappe berhasil mencetak gol pertama di laga adu penalti untuk Prancis.

 

Sementara penalti untuk Argentina dimulai dari Lionel Messi, ia berhasil membuat bola bersarang di gawang Lloris, skor menjadi 1-1.

 

Selanjutnya, tendangan penalti kedua untuk Prancis oleh Coman ditepis Martinez, kesempatan kedua gagal dimanfaatkan oleh Prancis.

 

Kesempatan penalti kedua untuk Argentina, tendangan penalti Paulo Dybala berhasil masuk di gawang Prancis, dan membuat Argentina unggul 2-1.

 

Tendangan penalti ketiga untuk Prancis, tendangan Aurelien Tchouamenie terlalu melebar ke sisi kanan, kesempatan demi kesempatan Prancis terbuang.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu Sinjai Rusmin Jagokan Argentina Juara Piala Dunia: 2-1

 

Argentina tetap unggul 2-1. Berikutnya, giliran Leandro Paredes untuk mengeksekusi penalti, sepakan Leandro membawa Argentina unggul 3-1.

 

Tendangan penalti Kolo Muani ke sisi tengah, membuat Martinez tertipu dan gol. Skor untuk Prancis bertambah, namun Argentina tetap unggul 3-2.

 

Skor penentu terakhir untuk Argentina, Tendangan penalti Gonzalo Montiel gagal dihalau Lloris. Argentina menang atas Prancis dengan skor 4-2.

 

Sepakan Montiel berbuah menjadikan Argentina juara Piala Dunia 2022.

Komentar