oleh

Sekretariat DPRD Sinjai Gelar Lomba Sepeda Lambat Meriahkan HJS ke-459 Tahun

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Para pelajar dari satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat mengikuti lomba sepeda lambat yang digelar oleh Sekretariat DPRD Sinjai, Minggu (12/2/2023) pagi kemarin.

Lomba sepeda balap yang dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Sinjai ini berlangsung meriah dan mengundang tawa dari para penonton yang menyaksikan langsung lomba tersebut.

Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sinjai, Muh. Danial Jamil menjelaskan, lomba ini digelar sebagai wujud untuk menyemarakkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459 yang jatuh pada 27 Februari 2023 mendatang.

Baca Juga:  Gelar Perayaan Maulid Nabi, Kapolres Sinjai: Nabi Muhammad Teladan Bagi Kita Guna Mewujudkan Polri Presisi

“Kami melaksanakan sepeda lambat agar kemeriahan Hari Jadi Sinjai tahun ini bisa dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat. Melalui lomba ini, kita libatkan pelajar SMP umur 13-15 tahun,” jelasnya.

Aturan lomba sepeda lambat ini kata Muh. Jamil, yang paling lambat mencapai garis finish akan menjadi pemenang dengan catatan, peserta tidak diperkenankan menyentuh lintasan, dan juga tidak diperkenankan keluar dari jalur lintasan yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrim, Kapolres Sinjai Imbau Masyarakat Waspada Bencana

Ia berharap, kemeriahan HJS tahun ini dengan banyaknya digelar perlombaan, akan semakin ditingkatkan ke depannya. Sehingga momentum peringatan HJS dapat dirasakan kemeriahannya oleh seluruh masyarakat.

“Mudah-mudahan semarak HJS bisa lebih ditingkatkan. Tahun ini adalah awal untuk melangkah jauh lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.

Perlombaan sepeda lambat yang diikuti sebagian besar atlet sepeda dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sinjai ini, turut disaksikan oleh Kabag Pengawasan Sekretariat DPRD, Suhri Idrus, dan Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD, A. Verawati Malkab

Baca Juga:  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLHK bersama Bupati Sinjai Tanam Pohon

Berikut daftar juara lomba sepeda lambat yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD Sinjai:

Juara 1: Nurkholis Makhsyar (SMPN 35 Sinjai)
Juara 2: Abizar Ghifar (SMPN 1 Sinjai)
Juara 3: A. Pangeran Zahrar (SMPN 1 Sinjai)

Harapan 1: Muh. Syahrul (SMPN 1 Sinjai)
Harapan 2: Mutiara Sari (SMPN 1 Sinjai)
Harapan 3: A. Fadlur (SMPN 5 Sinjai).

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar