oleh

Cara BKMT Sinjai Meriahkan HJS ke-459

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sinjai, ikut berpartisipasi dalam memeriahkan semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.

Kegiatan yang dilaksanakan BKMT Sinjai bukanlah kegiatan olahraga maupun lomba seperti kebanyakan yang terlaksana beberapa hari terakhir, namun berupa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis.

Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dipusatkan di teras masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga:  Kapolres Sinjai Tegaskan Larang Penggunaan Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan

Ketua BKMT Sinjai, Dra. Hj Mas Ati mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan pengurus Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Bidang Muslimah, serta Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.

Selain pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi deteksi dini kanker leher rahim dan payudara (IVASadanis), serta pemeriksaan mata.

Baca Juga:  Haris Achmad Klaim Andi Seto Berhasil Sejahterakan Nelayan di Sinjai Melalui Bantuan Perikanan

“Kegiatan pemeriksaan gratis ini diikuti puluhan orang yang didominasi kaum perempuan, baik dari pengurus BKMT Kecamatan, organisasi maupun komunitas perempuan di Sinjai,” pungkasnya.

Menurut Mas Ati, pemeriksaan kesehatan gratis merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan BKMT Sinjai setiap 3 bulan sekali. Bahkan kegiatan ini sudah menjadi program kerja pengurus BKMT Sinjai.

“Ini merupakan program rutin, selalu kita laksanakan bersama Posbindu Dinkes. Itu awalnya perbulan kita lakukan tapi sekarang per triwulan,” sambungnya.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Dijadwalkan Hadiri Turnamen Mobile Legends Bupati Cup

Dia berharap melalui kehidupan ini, kaum perempuan di Sinjai dapat sedini mungkin menjaga kesehatan, bisa bugar dan sehat untuk bisa beraktivitas dan menjalani rutinitas setiap hari.

Komentar