oleh

Bupati Sinjai Lepas Sepeda Santai Semarak HJS ke-459

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Ratusan masyarakat Kabupaten Sinjai ikut memeriahkan kegiatan sepeda santai yang dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai bertajuk “Digital Local Tax Fun Bike”, Minggu, (19/2/2023) pagi.

Event olahraga sepeda ini dilepas langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa di area Stadion H. Andi Bintang, dan mengelilingi sejumlah rute utama di Kota Sinjai, dan sebagian di Kecamatan Sinjai Timur.

Dengan membonceng putra bungsunya, Bupati ASA bersama isteri tercinta Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, ikut nimbrung mengayuh sepeda bersama ratusan peserta.

Baca Juga:  Karnaval Budaya 'Pesona Nusantara' Akan Meriahkan Hari Jadi Sinjai ke-459 Tahun

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Dharmawan mengatakan, tercatat ada 691 orang peserta melakukan registrasi pada Digital Local Tax Fun Bike ini.

“Alhamdulillah masyarakat Kabupaten Sinjai sangat antusias. Ini dibuktikan dengan peserta yang sangat banyak, ada 691 peserta yang ter-registrasi, itu belum termasuk masyarakat yang ikut serta bersepeda dan tidak sempat melakukan registrasi karena ada batas waktu pendaftaran yang kami tetapkan,” ujarnya.

Selain membudayakan olahraga di tengah masyarakat, Asdar memanfaatkan momen sepeda santai ini sebagai ajang untuk mensosialisasikan budaya digitalisasi transaksi non tunai dengan memanfaatkan kanal pembayaran digital yang ada.

Baca Juga:  Gelar Coffee Morning, Bawaslu Sinjai MoU Bersama HMI, Ansor dan Pemuda Muhammadiyah

Sementara, Bupati Sinjai mengaku senang dan bangga melihat animo masyarakat yang luar biasa dalam event olahraga sepeda santai sebagai rangkaian Semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459.

“Luar biasa animo masyarakat. Kita berharap dengan adanya Fun Bike ini, mudah-mudahan kita bisa meningkatkan imunitas dan kesehatan,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, ia mengajak masyarakat yang belum melakukan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB), agar segera diselesaikan.

Baca Juga:  Waduh, Ada Oknum PNS Dispora Sinjai Diduga 'Bermain' Retribusi Aset Daerah

Sebab di bulan Februari tahun 2023, Bapenda menerapkan bulan bebas denda bagi para wajib pajak.

“Bagi masyarakat yang belum membayar PBB mulai tahun 2015, silahkan dibayar PBB pokoknya, dendanya tidak ada. Ini hanya berlaku di momen Hari Jadi Sinjai Ke-459,” pintanya.

Usai menggelar sepeda santai, dilanjutkan dengan launching Car Free Day (CFD) dan pengundian hadiah doorprize. Ada beberapa lomba juga dilaksanakan, diantaranya lomba olahraga tradisional yang digelar Dispora Sinjai, dan lomba tarik tambang antar instansi yang digelar Inspektorat Daerah Sinjai.

Komentar