oleh

Intip Kemeriahan Sinjai Culture Carnival 

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pagelaran Sinjai Culture Carnival (SCC) tahun 2023 berlangsung semarak, Rabu (22/2/2023).

 

Aneka kostum budaya khas daerah diwilayah nusantara ditampilkan dalam ajang ini.

 

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Periwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bertemakan “Pesona Nusantara” mendapat perhatian masyarakat sekitar, terutama di sepanjang jalur karnaval budaya  yang dilalui.

Baca Juga:  Isu Penculikan Anak di Sinjai Mulai Meresahkan, Begini Tanggapan Polisi

 

Pawai budaya dan kreativitas ini, diikuti oleh perwakilan sekolah, Perguruan Tinggi, intansi hingga dari peserta dari luar Kabupaten Sinjai.

 

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksankan setiap memperingati Hari Jadi Sinjai (HJS) dengan tujuan mengangkat nilai budaya daerah. Disamping itu, juga ditampilkan kreativitas peserta sesuai ciri khas dan potensi masing-masing.

Baca Juga:  Begini Cara Didik Anak Menjadi Orang Hebat Menurut Ustadz Bachtiar Nasir

 

Tampak warga memadati sepanjang jalur karnaval untuk menyaksikan penampilan demi penampilan para peserta yang menampilkan beragam kostum yang unik dan menarik.

 

Beberapa budaya yang tampil menonjol antara lain seni memakai pakaian khas daerah, serta berbagai kostum baik ditingkat pelajar dan mahasiswa serta kostum pegawai yang dihias dengan berbagai macam dekorasi.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Pria Sembunyikan Sabu Dalam Topi di Sinjai

 

“Banyak kostum berhias pernak-pernik yang dipakai peserta. Lucu-lucu bentuknya, ada yang seperti bunga-bunga dan karakter hewan,” kata salah seorang warga, Selfi.

 

Iapun berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas dalam merancang sebuah kostum yang unik.

Komentar