oleh

Olimpiade Matematika Tingkat SLTA se-Sinjai, MA Darussalam Patalassang Juara II

Editor:

SINJAI, Jendela Satu—Tim Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Patalassang raih juara II Olimpiade Matematika tingkat MA/SMA/SMK se-Kabupaten Sinjai. Kamis, (02/03/2023).

Olimpiade Matematika (O-Math) dengan tema “kemilau bintang matematika di bumi Panrita Kitta” diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika (HIMAPRISMA) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai.

Kegiatan yang diikuti oleh pelajar tingkat MA/SMA/SMK ini dihelat selama dua hari mulai terhitung dari 01 Maret hingga hari ini 02 Maret 2023.

Baca Juga:  Sekretariat Mahasiswa Bone TATG Diserang Puluhan OTK

Dalam laga final mempertemukan tim dari MAN 2 Sinjai, MA Darussalam Patalassang, dan MA Nurul Jibal.

Setelah melalui tahapan babak final, juara I berhasil diraih oleh MAN 2 Sinjai, juara II MA Darussalam Patalassang, dan Juara III MA Nurul Jibal.

Sekretaris Program Studi (Prodi) Tadris Matematika UIAD Sinjai sebelum menutup olimpiade mengucapkan selamat kepada para juara.

Baca Juga:  2 Pria Penyalahgunaan Narkotika Kembali di Amankan Satuan Resnarkoba Polres Sinjai

“Selamat untuk adek-adek yang mendapatkan juara I, II, dan III. Sekali lagi selamat, seperti yang disampaikan kemarin oleh ketua Prodi Tadris Matematika (saat pembukaan) kalian yang ada disini adalah pemenangnya, jadi sebelum bertanding kalian sudah menang,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Madrasah (Kamad) MA Darussalam Patalassang, Dra. Sitti Niemah juga menyampaikan ucapan selamat kepada tim yang telah mengharumkan nama MA Darussalam di tingkat kabupaten.

Baca Juga:  KPU Sinjai Umumkan Hasil Seleksi Anggota PPK Pilkada 2024

“Selamat kepada tim MA Darussalam atas prestasi yang diraih dalam lomba olimpiade matematika, semoga menjadi spirit positif yang berharga untuk tim dan pembina,”

Lebih lanjut, ia berharap agar MA Darussalam semakin berprestasi ke depannya.

“Semoga MA Darussalam semakin berprestasi ke depan Insyaa Allah dan terima kasih banyak kepada pembinanya khususnya guru mata pelajaran atas didikan dan bimbingan, ” pungkasnya.

Penulis: Firdaus

Komentar